Advertisement

Penjualan Mobil Seken Mewah di DIY Belum Moncer

Abdul Hamied Razak
Selasa, 22 November 2022 - 22:07 WIB
Jumali
Penjualan Mobil Seken Mewah di DIY Belum Moncer Aktivitas jual beli di showroom mobil bekas Putra Jambul Auto, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, milik Lilik Windiyanto, Minggu (12/7/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Penjualan mobil seken mewah di DIY belum banyak terjual. Warga lebih memilih membeli mobil city car seken karena harganya terjangkau. 

BACA JUGA : Inilah Mobil Seken Dibawah Rp150 Juta yang Paling Dicari

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Manager CarSentro Sri Hartono mengatakan kecenderungan konsumen saat ini memilih jenis mobil city car dengan lima set untuk memenuhi kebutuhannya. Target pasarnya juga luas dan kompleks, mulai dari keluarga maupun kalangan mahasiswa.

"Yang paling laku mobil seken di bawah Rp200 juta, semua tipe, yang mobil matic-matic itu. Kalau (harga) di atas itu yang masuk mobil mewah kurang laku," katanya, Selasa (15/11/2022).

Sri tidak bisa mengetahui alasan mobil seken kategori mewah bermesin 2.000-3.000 cc belum terlalu diminati di wilayah DIY. Selain soal harga, dia menduga banyaknya mobil listrik yang dirilis ikut memengaruhi penjualan mobil seken mewah.

"Saya belum begitu paham ya (kenapa mobil mewah seken belum laku), bisa juga karena mobil listrik ya. Tapi memang penjualannya masih rendah," ujarnya. 

Dalam sebulan penjualan mobil seken di sentra mobil seken ini bisa mencapai 150 unit untuk semua tipe.

Meski demikian, Sri meyakini, prospek penjualan mobil seken ke depan di wilayah DIY masih bagus. Apalagi kondisi musim hujan banyak konsumen yang membeli mobil bekas.

Advertisement

"Ya mungkin karena kebutuhannya saat musim hujan perputarannya lebih cepat. Ke depan kami akan siapkan promo untuk menarik konsumen," katanya.

Saat ini, katanya, konsumen yang membeli kendaraan akan mendapatkan garansi mesin maupun transmisi selama satu bulan secara gratis. Hanya saja, promo tersebut baru diberikan untuk pembelian yang menggunakan sistem kredit.

"Kami masih menyiapkan promo lainnya untuk tahun depan seperti apa. Kami berharap ke depan kondisi perekonomian Indonesia terus bagus," katanya.

Advertisement

Salah satu Penjual mobil seken dari YH Mobilindo, Irwan Kusuma mengakui jika konsumen lebih banyak memilih range harga mobil seken antara Rp100-Rp200 jutaan. Konsumen, lanjutnya, cenderung mencari mobil-mobil ber-CC kecil seperti jenis citycar.

"Itu (mobil ber cc kecil) mulai banyak dicari konsumen. Sekitar 80 persen," ujarnya.

Di pusat penjualan mobil seken tersebut, terdapat sekitar 40 unit pengusaha mobil yang bergabung dengan CarSentro. Adapun pangsa pasar CarSentro tidak hanya di wilayah DIY tetapi juga daerah lain bahkan luar provinsi seperti Jakarta dan wilayah Jawa Tengah.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Asyik! Kawasan Groundsill Opak Bakal Jadi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement