Advertisement

Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Mampu Bersaing

Jumali
Rabu, 26 Januari 2022 - 07:47 WIB
Jumali
Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Mampu Bersaing Aktivitas jual beli di showroom mobil bekas Putra Jambul Auto, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, milik Lilik Windiyanto, Minggu (12/7/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjual mobil bekas memang gampang-gampang susah. Sebab, terkadang kita jarang memahami cara menjual mobil bekas yang benar.

Berikut tips agar mobil bekas Anda mampu terjual dengan harga yang bersaing :

- Tentukan harga pembuka. Penentuan harga pembuka sebaiknya dilakukan setelah Anda melakukan survey harga di pasaran. Pastikan Anda memiliki patokan harga terendah agar ketika ada yang menawar tidak di bawah harga.

- Jual langsung ke pengguna. Jika Anda mengikuti salah satu komunitas, maka Anda bisa tawarkan langsung ke anggota komunitas. Sebab, dengan langsung menjual ke pengguna, maka harga jual akan lebih tinggi di atas standar.

- Usia STNK usahakan masih lama. Dengan usia STNK yang masih lama, calon pembeli akan memperhitungkan. Sebab, jika usia STNK tinggal sebentar, calon pembeli pasti akan mengeluarkan anggaran lagi untuk membayar pajak tahunan.

- Pastikan mobil yang dijual selesai kredit. Sebab menjual mobil bekas yang sudah lepas kredit akan lebih aman dan meyakinkan pembeli.

- Jangan bohongi kondisi mobil. Anda tidak perlu menutup-nutupi dan ceritakan kondisi mobil yang ada.

- Perbaiki jika ada kerusakan. Memperbaiki bagian mobil yang rusak diperlukan untuk memberikan kepuasan kepada calon pembeli sekaligus membuat harga mampu bersaing.

- Riwayat servis. Pastikan Anda menunjukkan riwayat servis. Artinya, kendaraan terawat dengan baik.

- Promoikan melalui media online. Anda bisa memasang iklan di media online dan media sosial. Jangan lupa foto mobil Anda yang menarik.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

"Penyakit" Persebaya Kambuh, Aji Santoso Minta Maaf

Sepakbola
| Minggu, 14 Agustus 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement