Advertisement

Ini 3 Tipe dan Spesifikasi Sepeda Listrik Terbaru dari Yamaha Global

Anshary Madya Sukma
Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:47 WIB
Sirojul Khafid
Ini 3 Tipe dan Spesifikasi Sepeda Listrik Terbaru dari Yamaha Global Sepeda Yamaha Moro 07 yang cocok untuk medan pegunungan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Yamaha Global mengumumkan jajaran baru sepeda listrik teranyar untuk berbagai macam kebutuhan konsumen. Ketiga tipe sepeda listrik Yamaha terbaru, yakni Moro 07 yang cocok untuk medan pegunungan, Wabash RT untuk jalanan kerikil, dan CrossCore yang pas untuk pemakaian di perkotaan.

Yamaha merupakan pelopor sepeda listrik pada 1990-an dengan unit sepeda bernama Yamaha Power Assist System (PAS). Pada 2022, Yamaha langsung umumkan tiga jenis sepeda listrik sekaligus untuk digunakan untuk kebutuhan dan medan yang berbeda-beda. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berikut 3 tipe sepeda listrik Yamaha terbaru yang dilansir visordown.com pada Jumat (30/9/2022). 

1. Yamaha Moro 07

Yamaha Moro 07 adalah sepeda listrik yang dikhususkan dalam medan pegunungan, sepeda jni ditenagai oleh unit penggerak terkecil dan teringan dari Yamaha dengan total berat 23,9 kg. 

Namun, siapa sangka unit penggerak ini juga menjadi paling bertenaga dengan daya 85Nm torsi yang disebut PW-X3. 

BACA JUGA: 5 Motor Kustom Dunia Diboyong ke Kustomfest 2022 di Jogja, Ada Milik Flea RHCP

Fitur utama PW-X3 ini merupakan teknologi Zero Cadence yang memberikan pengiriman daya instan pada input pedal sekecil apa pun, serta memberikan pengendaranya keuntungan saat melewati medan pegunungan. 

Moro 07 juga dilengkapi freewheels dan roda gigi yang baru dikembangkan untuj mengurangi kehilangan mekanis dan dapat memberikan rasa ringan pada kecepatan di atas 25kph.

2. Yamaha Wabash RT

Selanjutnya, ada sepeda listrik Wabash RT yang ahli dalam jalanan kerikil, sepeda ini juga sama-sama menggunakan teknologu Zero Cadence seperti yang ditemukan pada PW-X3 nya Moro 07.

Advertisement

Namun, perbedaannya terletak pada torsi yang dikeluarkan hanya sebesar 70 Nm. Selain itu, Wabash RT memiliki fitur sasis dan suspensi yang dapat disesuaikan, yang artinya sepeda dapat disesuaikan dengan bentuk dan dimensi tubuh masing-masing individu.

BACA JUGA: Menyongsong Konsep Baru Pameran IIMS 2023

3. Yamaha CrossCore RC

Terakhir, sepeda listrik bernama CrossCore RC yang ditampilkan sebagai alternatif yang nyata untuk pengganti kendaraan di jalanan perkotaan. 

Advertisement

Teknologi Zero Cadence yang diterapkan pada CrossCore RC ini memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan di perkotaan menjadi lebih lama. 

Lebih lanjut, sepeda listrik ini memiliki teknologi untuk menavigasi lalu lintas kota, serta CrossCore RC juga dilengkapi oleh PW-ST dengan torsi 70Nm. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement