Advertisement

5 Motor Kustom Dunia Diboyong ke Kustomfest 2022 di Jogja, Ada Milik Flea RHCP

Sunartono
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
5 Motor Kustom Dunia Diboyong ke Kustomfest 2022 di Jogja, Ada Milik Flea RHCP Motor kustom milik Bassist RHCP, Flea bernama Shirley Junior di Kustomfest 2022, Sabtu (1/10/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kustomfest 2022 yang digelar di Jogja Expo Center pada Sabtu (1/9/2022) hingga Minggu (2/9/2022) menghadirkan sejumlah karya menarik dari luar negari. Karya para builder terkenal di duni memang baru pertama kalinya dihadirkan langsung ke Jogja melalui lebaran Kustom ini.

Berdasarkan pengamatan Harianjogja.com, setidak ada lima karya Kustom luar negeri yang nangkring di booth Kustomfest 2022. Dipasang di area pintu keluar, membuat banyak pengunjung menunda kepulangannya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Huracan

Motor ini dibangun oleh builder terkenal Yuchi Yoshizawa di Custom Works Zon dengan basis Harley Davidson FLS 2016. Motor ini digarap dengan konsep abad pertengahan dengan perpaduan antara Jepang dan Barat. Diberi nama Huracan berarti Dewi Pencipta tampil memesona dan pernah menjadi Best Detail Works di ajang Yokohama Hotrod Custom Show 2021.

2. Highway Fighter No.8

Motor dengan basis BMW RnineT 2014 diboyong ke Kustomfest 2022 dengan bergaya cafe racer menjadi salah satu care racer terbaik di dunia. Dibuat versi limited hingga dipesan oleh kalangan pesohor dunia. Motor ini dikustom oleh builder Kaichiroh Kurosu melalui Cherrys Compeny.

3. DST

Motor ini digarap oleh Takuya Aikawa di workshop Sureshot di daerah perfecture Chiba, Jepang dengan basis Harley Davidson Dyna 1997. Kustom garapannya sudah banyak mendapatkan penghargaan. Di antaranya The Best Show Motorcycle di Event Yokohama Hotrod Custom Show 2019 dan 2021. Perubahan yang dilakukan tampak di bagian rangka motor dengan mengganti suspensi bagian belakang menjadi monoshock dan memasang swing arm.

4. The Comet 45

Tashiyuki Cheetah Osawa dari Cheetah Custom Cycle kedua kalinya datang ke Kustomfest, tahun ini datang dengan karyanya The Comet 45 dengan basis Harley Davidson WL 44CI/1968. Dirancang khusus untuk balapan flat track. Cheetah sendiri dikenal sebagai seorang seniman Kustom yang tidak hanya piawai membangun motor namun juga hebat soal metal artwork terutama karya engravingnya.

5. Shirley Junior

Motor ini menjadi paling banyak disorot pengunjung. Karena motor karya Kustom builder Masa ini adalah milik Flea yang merupakan musisi atau bassist terkenal Red Hot Chili Peppers (RHCP). Motor ini dibangun dengan basis Harley Davidson FLH 1969 diterbangkan khusus dari Amerika Serikat ke Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Asyik! Kawasan Groundsill Opak Bakal Jadi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement