Advertisement

Mitsubishi Outlander PHEV 2023 Akan Rilis November di AS, Kapan di Indonesia?

Rizqi Rajendra
Minggu, 02 Oktober 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Mitsubishi Outlander PHEV 2023 Akan Rilis November di AS, Kapan di Indonesia? Mitsubishi Outlander PHEV. - Mitsubishi Motors

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mitsubishi Outlander segmen Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) 2023 bakal meluncur di pasar Amerika Serikat (AS) pada November 2022. SUV mewah besutan Mitsubishi ini dibanderol dengan harga mulai $39.845 atau setara Rp606 juta.

Mitsubishi Outlander PHEV 2023 dibekali dengan mesin bensin Atkinson Cycle 4 silinder MIVEC 2,4 liter serta dipadukan dengan paket baterai lithium-ion 350 volt, 20kWh. Dengan dapur pacu hibrida tersebut, Outlander PHEV diklaim mampu menempuh total jarak tempuh 675 km.

Advertisement

"Dengan jangkauan listrik 38 mil dan jangkauan gabungan 420 mil, kendaraan ini menawarkan perpaduan sempurna motor listrik yang bersih dan tenang dengan kemudahan pengisian bahan bakar dan tidak ada kecemasan yang hanya dapat ditawarkan oleh mesin bensin," ujar Presiden dan CEO Mitsubishi Motors North America Inc, Mark Chaffin dikutip dari laman resmi Mitsubishi, Kamis, (29/9/2022).

Outlander PHEV 2023 ini dilengkapi dengan generasi baru Twin Motor Super All-Wheel Control (S-AWC). Kedua motor listrik ini diklaim menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya, dengan 114 HP untuk motor bagian depan dan 134 HP pada motor bagian belakang, serta torsi 332 lb/ft.

BACA JUGA: 5 Motor Kustom Dunia Diboyong ke Kustomfest 2022 di Jogja, Ada Milik Flea RHCP

Tak hanya itu, Outlander PHEV 2023 juga disematkan fitur fast-charging DC onboard, sehingga baterai dapat diisi hingga kapasitas 80 persen dan hanya membutuhkan waktu sekitar 38 menit. SUV dengan kapasitas 7 penumpang tersebut juga memiliki fitur pengisian daya melalui mesin pembakaran internal, sehingga daya dapat terisi saat mengemudi atau diparkir.

"Pelanggan telah memesan mobil di dealer Mitsubishi selama berbulan-bulan, dan kami tidak sabar untuk mulai mewujudkan kegembiraan itu," ujar Mark Chaffin.

Secara angka konsumsi BBM dan jarak tempuh, mobil ini meningkat dibandingkan Outlander PHEV generasi sebelumnya yang sampai saat ini masih dijual di Indonesia. Outlander PHEV generasi sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 600 km dengan tangki dan baterai penuh.

Belum diketahui secara pasti kapan Outlander PHEV 2023 akan dipasarkan di Indonesia, tapi generasi sebelumnya kini masih dijual dengan harga Rp898 juta (OTR Jabodetabek). Harga itu pun sudah turun dari yang sebelumnya sekitar Rp1,3 miliar.

BACA JUGA: Menyongsong Konsep Baru Pameran IIMS 2023

Kendati demikian, penjualan Outlander PHEV yang debut di Indonesia pada GIIAS 2019 itu pun kini masih stagnan. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara wholesales periode Januari hingga Agustus 2022, Outlander PHEV hanya terjual 10 unit di Indonesia.

Jika di pasar Amerika Serikat Mitsubishi Outlander PHEV 2023 dijual dengan harga Rp600 jutaan, kira-kira berapa harganya nanti kalau mobil tersebut masuk ke Indonesia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement