Advertisement

Permintaan Naik, Pabrik Mobil Double Cabin Mitsubishi Thailand Prioritaskan Pasar Indonesia

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 19 Juli 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
Permintaan Naik, Pabrik Mobil Double Cabin Mitsubishi Thailand Prioritaskan Pasar Indonesia Logo Mitsubishi Motors di di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4). - Reuters/Beawiharta

Advertisement

Harianjogja.com.com, JAKARTA—Permintaan mobil double cabin buatannya meningkat secara global. Hal ini disampaikan oleh President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura. Namun di saat yang sama, produksi perusahaan tersendat karena kelangkaan semikonduktor.

“Permintaan [mobil double cabin] Mitsubishi Triton saat ini terus meningkat baik di dalam maupun luar negeri hingga melebihi kapasitas produksi pabrik kami di Thailand,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (18/7/2022).

Nakamura menjelaskan bahwa sama halnya dengan kendaraan lain dari berbagai merek, Mitsubishi Triton juga terdampak akibat masalah suplai global semikonduktor.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Namun, pabrik kami di Thailand terus bekerja keras untuk meminimalkan dampak tersebut dan memberikan prioritas tinggi dalam memenuhi permintaan untuk pasar Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Bisa Hadapi Tanjakan di Puncak

Di saat yang sama, Mitsubishi, tambah Nakamura, sangat menghargai atas kesabaran para konsumen mereka dalam menunggu pengiriman Triton.

“Permintaan yang tinggi ini kami perkirakan akan berlanjut sepanjang tahun ini. Namun, kami terus berusaha agar memastikan unit pesanan konsumen sampai secepat mungkin tanpa kendala,” terangnya.

Sementara itu, perusahaan belum ada rencana untuk menyesuaikan harga mobil dobel kabin yang produknya diimpor langsung dari Thailand. Saat ini, nilai tukar rupiah sedang terdepresiasi.

“Untuk harga Triton yang terupdate bisa dilihat melalui situs resmi di https://www.mitsubishi-motors.co.id/,” papar Nakamura.

Advertisement

BACA JUGA: Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia, Tangkap Tingginya Minat Masyarakat

Sebagaimana diketahui, baik di dalam negeri maupun global, lelangkaan mikrocip atau semikonduktor masih menjadi tantangan pelaku industri otomotif pada semester I/2022. Meski begitu, target penjualan tahun ini diharapkan bisa tercapai.

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiharto mengatakan bahwa pasokan mikrocip yang terbatas berdampak pasokan kendaraan untuk kelas menengah ke atas.

Advertisement

“Memang masih ada kendala untuk mobil-mobil yang menengah ke atas. Akan tetapi tidak terlalu mengganggu mobil-mobil yang di produksi dalam negeri,” katanya akhir pekan lalu.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement