Advertisement

Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia, Tangkap Tingginya Minat Masyarakat

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 18 Juli 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia, Tangkap Tingginya Minat Masyarakat Mercedes Benz New S-Class S 450. - Mercedes/Benz Distribution Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mercedes-Benz berencana meluncurkan mobil listrik yang ramah lingkungan. Hal ini menyusul produk-produk mobil listrik yang diterima baik di pasar. Hal tersebut dinilai bisa mempercepat ekosistem elektrifikasi transportasi di Indonesia.

Head of Sales Operations and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan model EQS yang menggunakan tenaga listrik.

Advertisement

“Kami launching bisa November atau Desember, mencari timing yang pas. Pengiriman diperkirakan awal tahun,” katanya saat ditemui pekan lalu.

Kariyanto yang akrab disapa Kerry menjelaskan bahwa harga Mercy EQS belum dapat diumumkan saat ini karena masih dalam proses penyelesaian. Bocorannya, harga Mercy EQS kemungkinan di atas model S Class yang dibanderol Rp2,5 miliar.

Karena mobil listrik ini adalah produk perdananya di Indonesia, Mercy nantinya tidak membatasi kuota produksi EQS. Perusahaan, tambah Kerry, masih mempelajari pasar dan keterimaan publik terhadap mobil listrik selain kuota dari pemerintah.

BACA JUGA: Terendah Sejak 1996, Penjualan Mobil Jatuh Dampak Krisis Eropa

Apabila permintaan sudah terbentuk, tidak menutup kemungkinan Mercy akan merakit kendaraan elektrik di Tanah Air. Paling tidak, dalam setahun ke depan sudah bisa terlihat potensinya.

“Kami sangat happy mobil lain acceptance-nya mobil listrik sangat bagus. Kami sangat happy karena ekosistem akan tercipta lebih cepat. Dan saat kita masuk, infrastruktur lebih ready,” jelasnya.

Kerry memang tidak menerangkan lebih jauh produsen apa yang disebut. Akan tetapi, pekan ini Wuling Motors baru saja meluncurkan mobil listrik mini.

Dengan nama Wuling Air ev, korporasi asal China tersebut langsung mempercepat masa pemesanan. Alasannya, publik sangat tertarik dan tidak sabar untuk memilikinya.

BACA JUGA: Siap Tempur di Kandang Tesla, Mobil Merk Lokal Vietnam VinFast

Sementara itu, Kerry menuturkan bahwa Mercy juga akan meluncurkan mobil listrik model lain. Karena EQS merupakan jenis kendaraan paling tinggi, perusahaan ingin membawa tipe lain dengan segmen yang berbeda untuk memenuhi pasar.

“Mungkin tahun depan segmen mobil listrik sudah jauh lebih berkembang. Planning kita tahun depan ada dua atau tiga model lain. Tapi modelnya apa, belum bisa kita pastikan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement