Advertisement

Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Bisa Hadapi Tanjakan di Puncak

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 19 Juli 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Bisa Hadapi Tanjakan di Puncak Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meski berukuran mini, mobil listrik Wuling Air ev diklaim sanggup menghadapi wilayah yang konturnya mendaki. Daerah tersebut tak terkecuali di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan kemampuan mobil di tanjakan aman dengan kondisi jalan yang sesuai dengan peraturan di Indonesia.

Produk asal Tiongkok yang sudah bisa dipesan terlebih dahulu (preorder) ini memiliki dua tipe, yakni daya jelajah 200 Km dan 300 km. Masing-masing ditawarkan awal Rp250 juta serta Rp300 juta. Danang menjelaskan bahwa Wuling Air ev dirancang untuk bisa dicas di rumah. Syarat minimal pengisian baterai untuk mobil ramah lingkungan tersebut adalah 2.200 watt.

“Minimum 2.200 watt khusus untuk mengisi daya baterai Air ev saja. Jadi, jika daya listrik rumah Anda di bawah itu, maka di-upgrade dulu ke PLN,” kata Danang pada Bisnis.com saat ditemui pekan lalu.

BACA JUGA: Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia, Tangkap Tingginya Minat Masyarakat

Dengan daya tersebut, baterai Wuling Air ev bisa penuh dari 20 persen selama 8,5 jam hingga 11 jam. Waktu tersebut bisa lebih cepat jadi 4 jam menggunakan 6.600 watt. Wuling Air ev diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Mengusung konsep modern dan futuristik, Wuling Air ev memiliki konsol tengah.

Pada bagian tersebut, rotary gear selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan tersebut juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake, dan auto-vehicle holding.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan bahwa produk yang mereka keluarkan sudah cukup terjangkau. Dia yakin Air ev bisa diterima publik dengan baik. “Kalau kami lihat kompetisi, teknologi, dan fitur termasuk kapasitas baterai, menurut kami ini adalah harga yang paling baik yang bisa kita berikan ke konsumen,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement