Dua Pembalap Indonesia Siap Beri Kejutan

Dua pembalap muda Indonesia siap memberikan kejutan di putaran Final WorldSSP 300./ Ist - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg
26 Oktober 2019 06:22 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Putaran final (seri kesembilan) balap dunia World Supersport 300 akan berlangsung pada 24-26 Oktober mendatang di Sirkuit, Losail, Qatar. Dua pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan pendatang baru Muhammad Faerozi Toreqotullah atau yang akrab disapa Faeroz siap meraih poin penuh bersama tim Yamaha Semakin di Depan Biblion Motoxracing.

Tampil sebagai seorang Wild Card rider, ini merupakan debut balap Faeroz di level dunia dengan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produk buatan Indonesia. Momen ini sekaligus menjadi kesempatan baginya untuk belajar beradaptasi dalam berkompetisi di pentas dunia serta mempelajari racing line yang efektif terkait trek Losail, Qatar karena Faeroz memang belum pernah sekalipun membalap di lintasan tersebut.

Finis di posisi top 10 mejadi target Faeroz dalam balap night race yang akan berlangsung pada Sabtu (26/10). Karena itu, berbagai persiapan telah dilakukannya mulai dari kebugaran fisik, set up teknis sepeda motor, hingga berdiskusi dengan rekan setimnya yang lebih berpengalaman. “Ini pertama kali saya mengikuti WSSP 300 sebagai wild card. Saya sudah melakukan semua persiapannya. Kesempatan ini akan saya gunakan semaksimal mungkin. Saya siap untuk all out dan berikan yang terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan, Gasspoll," ungkap dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (25/10).

Sementara itu, Galang yang merupakan peserta regular World Supersport 300 saat ini berada di posisi kedelapan dalam urutan klasemen sementara dengan kondisi gap nilai yang relatif tidak terlau jauh dengan para pembalap yang berada di atasnya. Dengan demikian, peluang bagi Galang untuk memperbaiki posisi klasemen masih sangat terbuka lebar karena ada 25 poin tersisa yang diperebutkan pada putaran final nanti.

Di samping itu, Galang juga akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam kategori Tissot Superpole, dia saat ini berada di urutan teratas dengan perolehan poin yang sama seperti Manuel Gonzales. Selain itu, Galang juga berhasil menjadi yang terbaik di kategori Best Lap. “Saya telah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik dan latihan motor untuk menjaga momentum balap saya menjelang putaran akhir WSSP300 di Sirkuit Losail Qatar yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Saya siap untuk all out dan berikan hasil yang maksimal,” ucap Galang.