Advertisement

Acara Pelantikan Presiden Pakai Mercedes-Benz, Begini Respon BMW

Ilham Budhiman
Kamis, 24 Oktober 2019 - 01:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Acara Pelantikan Presiden Pakai Mercedes-Benz, Begini Respon BMW Logo BMW di New York Auto Show 2018. - Reuters/Shannon Stapleton

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia lebih memilih menggunakan mobil Mercedes-Benz saat acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada akhir pekan lalu, Minggu (23/10/2019). Atas keputusan itu, BMW Group Indonesia menyatakan tidak kecewa produknya tidak digunakan oleh Pemerintah Indonesia. 

Dalam acara kenegaraan itu,  PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengerahkan 11 unit model S-Class dan enam unit model E-Class terbaru untuk kebutuhan pelantikan itu.

Advertisement

Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia mengatakan hal itu tidak membuat pihaknya kecewa. Pasalnya, dia menyatakan bahwa merek BMW memang tidak secara khusus bermain sebagai kendaraan untuk acara kenegaraan atau pemerintah.

Menurutnya, BMW sebagai brand atau merek di kancah otomotif global memposisikan dirinya sebagai kendaraan yang digunakan oleh para influencer, artis, dan opinion leader. Selain itu, BMW juga lebih banyak menerapkan strategi branding melalui penampakannya pada film-film Hollywood.

“Kalau untuk brand, BMW itu sebenarnya lebih diasosiasikan bukan dengan pemerintahan, memang itu sesuai dengan positioning BMW secara global sebagai kendaraan yang dipakai oleh orang yang influencer, artis, film-film Hollywood, dengan hotel chain,” katanya di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia menjelaskan pengendara dari kalangan pemerintah lebih membutuhkan kenyamanan sebagai penumpang di belakang. Namun, pesohor dalam kategori yang disebutkannya lebih luas kepada orang-orang terkenal yang juga masih menginginkan kenyamanan di belakang kemudi.

Hal ini juga terlihat dari strategi lini produk milik BMW. Dia mencontohkan, untuk BMW Seri 7 yang baru mereka tidak menyiapkan varian khusus untuk high security vehicle atau mobil dengan kemanan ekstra untuk keperluan pemerintah.

“Untuk security vehicle juga yang kami punya adalah generasi sebelumnya untuk seri 7, untuk generasi baru kami tidak punya yang high security vehicle. Mereka pemerintahan biasa duduk di belakang, kalau yang opinion leader, influencer mereka masih menikmati di belakang kemudi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Tak Memaksakan Naturalisasi Penjaga Gawang Inter Milan Emil Audero

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement