Advertisement

Ini Model Porsche Paling Laris di Indonesia

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
Ini Model Porsche Paling Laris di Indonesia Macan - Porsche

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penjualan Porsche di Indonesia didominasi oleh model mobil multiguna sporty atau sport utility vehicle (SUV), khususnya model Porsche Macan. Hal ini sejalan dengan tren penjualan di pasar global.

Trainer Porsche Ricko Boen menjelaskan, saat ini terdapat dua model SUV di Indonesia, yakni Porsche Macan dan Porsche Cayenne. Porsche Macan yang merupakan model SUV kecil disukai tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di pasar global.

Advertisement

“Terlaris memang model SUV karena di seluruh dunia trennya sama. Kebetulan namanya juga Macan, dan itu memang diambil dari Bahasa Indonesia jadi lebih cocok ya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (15/10/2019).

Di luar dua model SUV tersebut, Porsche juga memiliki dua varian sedan saloon yakni Porsche 718 dan Porsche 911. Pada segmen sedan kecil tersedia Porsche Taycan dan pada segmen sedan besar tersedia Porsche Panamera.

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan perkembangan zaman, Porsche juga akan merilis versi mobil listrik dari model Macan. Dia menuturkan, generasi terbaru mobil itu yang akan dirilis pada 2021 akan menggunakan tenaga listrik.

Berbeda dengan produsen otomotif besar lain yang merilis mobil listrik pada segmen SUV, Porsche pertama kali merilis mobil listrik pada segmen sedan melalui generasi terbaru Taycan. Dengan merilis varian sedan sport listrik, Porsche akan bersaing dengan Tesla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSIM Jogja Mulai Siapkan Susunan Tim Untuk Liga 2 Musim Depan

Sepakbola
| Kamis, 02 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement