Yamaha Endurance Festival Pukau Pengunjung

Penyanyi dangdut Nella Kharisma (tengah depan) saat gelaran Yamaha Endurance Festival 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/9)./ Ist. - YIMM
23 September 2019 05:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gelaran Yamaha Endurance Festival 2019 sukses berlangsung meriah di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/9).

Belasan ribu pengunjung yang terdiri atas komunitas, keluarga, maupun masyarakat umum begitu antusias menyaksikan satu-satunya ajang balap ketahanan pertama yang ada di Indonesia itu.

Public Relations Departemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Danu Wibisono mengatakan kegiatan yang mengombinasikan antara aktivitas balap ketahanan dengan hiburan tersebut, hadir dengan konsep baru yang lebih menantang. “Salah satunya seperti durasi balap yang ditingkatkan menjadi dua jam, proses pit-in yang dipersingkat mejadi 1,5 menit, hingga diikut sertakannya media untuk membalap di kelas community 155 guna memberikan pengalaman yang lebih nyata,” kata Danu, melalui siaran pers, Minggu (22/9).

Dikatakannya, dari sisi hiburan, Yamaha Endurance Festival 2019 dimeriahkan secara langsung oleh artis dangdut papan atas, Nella Kharisma. Pada kesempatan tersebut, Nella mengaku sebagai pengguna Yamaha Freego. Penyanyi dangdut asal Jawa Timur itu memilih Freego sebagai teman berkendara setianya lantaran motor tersebut memiliki segudang keunggulan seperti bagasi yang luas, isi bensin yang praktis tidak ribet dan irit bahan bakar namun performa motor tetap kencang.

Selain Nella, finalis Lexi Jingle Competition turut diundang untuk menghibur para pengunjung melalui penampilan spesial mereka. Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama juga ikut hadir sebagai bintang tamu guna membagikan pengalaman serta tips bagaimana cara menjadi seorang pembalap profesional.

Kendati cuaca di area sirkuit cukup panas, rasa panas itu dapat terobati dengan dibagikan secara gratis 1.000 es krim kepada para pengunjung. Di area ekshibisi tersedia rileks booth.

Banjir hadiah juga terjadi di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival. Ribuan Yamaha merchandise dan grandprize serta testride berhadiah undian logam mulia telah dibagikan kepada para pengunjung. Tidak hanya itu, Yamaha Indonesia juga mengadakan servis gratis yang berlaku untuk semua merek sepeda motor.

“Yamaha Indonesia sangat bangga dapat kembali menghadirkan Yamaha Endurance Festival. Terlebih, ajang ini terbukti sukses menjadi destinasi bagi komunitas, keluarga maupun para racing enthusiast dalam menghabiskan waktu di akhir pekan karena dapat menyaksikan aktivitas balap dan hiburan secara gratis dalam satu waktu,” ucap Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi.