Advertisement

Toyota All New Calya, MPV Irit Bahan Bakar

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Toyota All New Calya, MPV Irit Bahan Bakar Toyota All New Calya/ Ist - Nasmoco Group

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kehadiran Toyota All New Calya semakin mempertegas posisi Toyota sebagai merek yang menghadirkan MPV dengan line-up terlengkap, khususnya di segmen new entry tujuh penumpang.

Mobil ini ditujukan bagi konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat. Agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan, All New Calya hadir mengusung tagline a Wonderful Surprise!

Advertisement

Calya yang diambil dari bahasa sansekerta yang artinya sempurna diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen melalui konsep desain modern, fitur terlengkap di kelasnya, interior yang lega untuk seluruh penumpang, efisien dalam bahan bakar, fitur keselamatan terlengkap di kelasnya dan harga yang terjangkau.

“Sejak diperkenalkan pertengahan Juli 2016, permintaan All New Calya cukup tinggi, bahkan melebihi permintaan Avanza saat pertama kali dipasarkan di Jateng dan DIY. Meski sama-sama berada di segmen MPV, segmentasi dan karakteristik Calya dan Avanza berbeda. Penjualan Calya di Jateng dan DIY awal tahun 2019 ini juga mengalami tren kenaikan. Bulan Januari market share Calya 54,8 persen dan Februari market share naik menjadi 61,3 persen,” jelas Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto dalam rilisnya, Jumat (15/3).

Ia menjelaskan tampilan All New Calya sangat agresif serta modern melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh. Tampak depan All New Calya terlihat lebar dengan desain radiator grill berbentuk trapezoid dan T shape pada grill mesin yang mempertegas aura dinamis dan modern pada All New Calya.

Dari sisi interior, All New Calya hadir dengan tema Multi Layer Cockpit melalui kombinasi warna hitam dan cokelat yang senada, sehingga memberikan tampilan elegan. Keunikan Calya lainnya yaitu terletak pada floating central dashboard dengan tuas transmisi diletakkan di samping lingkar kemudi menjadi sangat ergonomis, sehingga memudahkan pergantian transmisi demi kenyamanan.

Sebagai hiburan untuk seluruh penumpang, All New Calya dibekali dengan Audio Double-Din yang berbentuk flat type mampu memutar lagu dengan format CD, MP3 serta koneksi AUX-in dan USB dengan illumination light berwarna senada denagn meter combination sehingga menambah kesan modern. Pada Tipe G, terdapat tambahan bluetooth untuk voice call dan music player.

All New Calya dibekali dengan mesin anyar seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc yang kompak dan ringan dengan teknologi Dual VVTi sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal. Untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda depan, All New Calya  dibekali transmisi otomatis four-speed yang halus serta transmisi manual five-speed yang responsif dan dirancang mereduksi getaran mesin sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman baik untuk perjalanan jauh maupun dekat.

Meski terlihat kecil dari sisi ekterior, kabin Calya terbilang lega dan memiliki bagasi yang luas. Kalau pun butuh ruang tambahan, jok baris ketiga bisa dilipat dengan cara yang mudah. Sementara pada jok baris kedua, selain pengaturan kerebahan, juga disematkan pengaturan maju dan mundur, sehingga dapat memberikan ruang kaki yang lebih lega serta kenyamanan lebih untuk penumpang di baris kedua maupun ketiga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement