Advertisement

4 Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC 2019

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 12 Maret 2019 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
4 Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC 2019 Dua pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Lucky Hendriansyah (tengah) dan Irfan Ardiansyah (kanan) berhasil meraih podium 1 dan 3 pada balapan pertama kelas Asian Production (AP250) pada ajang balap ARRC 2019 seri pertama di Sepang International Circuit (9/3)./ Ist - AHM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menyelesaikan jalannya balapan di dua race seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia (9-10/3/2019). Tiga podium diraih di kelas Asian Production 250 (AP250) dan satu podium di kelas Supersport 600 (SS600) diiringi pengibaran Merah Putih.

Pada balapan pertama Sabtu (9/3/2019), Lucky Hendriansya berhasil meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250. Sementara itu pada balapan kedua (10/3), Awhin Sanjaya berhasil meneruskan tren berkibarnya bendera Merah Putih oleh pembalap AHRT dengan menapaki podium ketiga di kelas AP250 dan Andi “Gilang” Farid Izdihar berhasil menapaki podium kedua di kelas SS600.

Advertisement

Gilang mengaku sangat senang bisa mendapatkan posisi kedua di podium. Setelah sesi pemanasan pagi hari, ia sudah berpikir bahwa balapan hari ini akan sulit karena ia belum fit 100%. Bahu dan jarinya masih terasa sakit. Saat memulai balapan, ia berusaha untuk konsentrasi dan menjaga kecepatan, serta terus berjuang.

"Akhirnya, saya bisa finis di posisi kedua, dan saya sangat senang. Terima kasih kepada keluarga, tim, dan masyarakat Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Pada putaran berikutnya, saya akan datang dengan lebih kuat dan terus berjuang,” ujar Gilang dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (12/3).

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengatakan prestasi yang didapatkan oleh pembalap AHRT pada seri pembuka di awal 2019 ini merupakan suatu kebanggaan. Pembalap-pembalap Astra Honda mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Hasil juara pada dua tahun berturut turut pada kelas AP250 dan pengalaman pembalap di kelas SS600 menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk mencetak prestasi lebih tinggi lagi.

“Hasil membanggakan yang diraih pembalap-pembalap kami tentu tidak terlepas dari kemampuan balap dan solidnya kerja sama tim. Sinergi antara keduanya dapat mewujudkan performa balap terbaik. Dukungan dari masyarakat juga menambah energi para pembalap binaan AHM dalam memberikan prestasi di berbagai ajang balap Internasional,” ujar Thomas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement