Penjualan All-New Toyota Rush Naik 2 Kali Lipat

Model berpose bersama mobil Toyota All New Rush, di salah satu sudut Kota Bandung, Jawa Barat Rabu (7/2/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
24 Januari 2019 18:30 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Penjualan mobil sporty dari Toyota, All-New Rush pada 2018 naik dua kali lipat dibandingkan 2017.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan all-new Rush pada 2018 mencapai 53.145 unit, naik 165,2% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya yang hanya 20.039 unit. Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan desain yang lebih sportif dan harga yang kompetitif di bawah Rp300 juta menjadi faktor pendorong penjualan all-new Rush.

"Sebagian pembeli Rush juga datang dari pembeli Avanza," ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), baru-baru ini.

All-new Rush diperkenalkan ke pasar pada November 2017. Rush terbaru ini mengusung banyak perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari desain, jantung pacu yang telah dikembangkan, hingga interiornya.

All-new Rush juga hadir dengan kapasitas 7-kursi penumpang. "SUV meningkat tapi kalau melihat permintaannya yang meningkat itu 7 penumpang. Kebutuhan konsumen hanya bergerak dari desain MPV [multipurpose vehicle] ke SUV, tapi permintaaan 7 kursi tidak berubah," ujarnya.

Di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Rush bersaing dengan sejumlah model lain, seperti Daihatsu Terios, Honda HR-V 1.5, Honda BR-V, Suzuki SX4, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, dan Nissan Juke.

Sumber : Bisnis Indonesia