New Avanza & New Veloz Berdesain Mewah

Model berpose di dekat New Avanza belum lama ini - Ist
24 Januari 2019 09:30 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah 15 tahun Toyota Avanza mewarnai dunia otomotif, PT Toyota-Astra Motor (TAM) Selasa (15/01), resmi memperkenalkan New Avanza dan Veloz sebagai bagian dari generasi kedua yang mengalami berbagai perubahan. Penyegaran dilakukan oleh TAM dengan menghadirkan karakter Avanza dan Veloz dengan mengadopsi desain-desain modern dari model Toyota lain yang lebih mewah.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan sejak kali pertama hadir pada 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, Avanza menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak di Indonesia dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit. Tidak hanya sukses diterima oleh pasar dalam negeri, Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia. Meski persaingan semakin ketat, menurutnya posisi Avanza belum tergoyahkan. Pada 2018, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tetapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

Fatrijanto menjelaskan berbagai penyegaran yang dilakukan mengambil desain-desain modern dari model Toyota lain yang kelasnya lebih tinggi. Lampu bertumpuk, misalnya, diambil dari desain Toyota Vellfire. Sementara desain grill dan bumper New Avanza Veloz terinspirasi dari Toyota Voxy dan Toyota Sienta. Perubahan interior langsung terasa pada tampilan meter cluster yang hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

Head unit pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Semua varian menggunakan sistem audio dengan enam speaker. Sedangkan untuk semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor, dan outer mirror juga telah menggunakan integrated system. Pada fitur keselamatan All New Avanza dan All new Veloz dilengkapi dengan dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner & force limiter, ABS (antilock breaking system), ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Side Impact Beam dan Front Passenger Seat belt Warning.

"Kami optimistis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi serta didukung jaringan 22 cabang Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY," kata Fatrijanto dalam rilisnya, Rabu (23/1).