Ajang CustoMAXI di Medan Hadirkan Modifikasi Unggulan

Motor skutik Yamaha yang sudah dimodifikasi dipamerkan dalam ajang CustoMAXI di Mega Park, Medan, Sabtu (19/1 - 2019). Ist
19 Januari 2019 18:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Otomotif Share :

Harianjogja.com, MEDAN--Mengawali 2019, Yamaha menggelar CustoMAXI di Mega Park Medan, Sabtu (19/1). CustoMAXI adalah ajang modifikasi skutik Maxi Yamaha yang sudah digelar sejak 2017.

Untuk periode 2018–2019, CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class, dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, dan Xmax. Sementara kategori terbaru Rising Star dibuka untuk motor Lexi.

Sebelum Medan, CustoMAXI sudah digelar di empat kota yaitu Bekasi, Jogja, Balikpapan, dan Makassar. Kini tersisa empat kota lagi yaitu Denpasar, Surabaya, dan Bandung untuk menyelesaikan rangkaian tahap semifinal di delapan kota.

Yordan Satriadi selaku Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan Kota Medan dipilih karena motor-motor Maxi Yamaha tersebar di berbagai ruas jalan di ibukota provinsi Sumatera Utara itu.

“Misalnya saja sebagai gambaran untuk Nmax, banyak konsumen yang sudah memodifikasi Nmax miliknya baik dengan sedikit sentuhan maupun keseluruhannya. Bahkan ada bengkel khusus untuk modifikasi Nmax,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu.

Mudahnya memodifikasi skutik Maxi Yamaha menurutnya mampu menunjang perkembangannya. Ditambah lagi untuk keseharian dan touring dapat memanfaatkan berbagai fitur, teknologi, serta keiritannya sangat diidamkan konsumen.

Yordan mengatakan Medan adalah salah satu kota besar dengan perkembangan pengguna skutik Maxi Yamaha yang cukup signifikan. Hal itu pun merambah pada modifikasi motor-motor kategori itu yang tumbuh pesat.

“Karenanya CustoMAXI menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Medan dan wilayah sekitarnya untuk ambil bagian sebagai peserta atau datang melihat hasil konsep modifikasi terbaik di kota itu,” papar Yordan.