Yamaha Dukung Keselamatan Berkendara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengendarai Yamaha Nmax belum lama ini. - Ist./Yamaha
09 Januari 2019 12:30 WIB Rheisnayu Cyntara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mengawali 2019, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar acara sosialisasi keselamatan berkendara. Dalam event ini Yamaha memberikan dukungan dengan menyediakan skutik Maxi Yamaha yang dikenal luas masyarakat seperti Xmax, Nmax, Aerox 155, dan Lexi.

Sosialisasi keselamatan berkendara tersebut diadakan selama dua hari. Pada Sabtu (5/1) acara mengambil rute start dari terminal Depok Baru menuju area finish di Transmart Carrefour Depok. Sedangkan pada Minggu (6/1) riding dengan skutik Maxi Yamaha dilakukan di wilayah Jakarta Timur, dimulai dari terminal Pulogebang menuju Aeon Mall Jakarta Garden City.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi turut hadir dalam acara ini. Di hari pertama, Menhub didampingi Direktur Sales PT YIMM Sutarya beserta jajaran Kemenhub mengawali riding skutik Maxi Yamaha dari terminal Depok Baru diikuti oleh ratusan ojek online hingga tiba di tujuan akhir. Sedangkan di hari kedua, Menhub kembali ditemani oleh jajaran Kemenhub mengendarai skutik Maxi Yamaha di rute yang telah ditetapkan.

Pada kegiatan ini, praktik keselamatan berkendara ditunjukkan oleh Menhub beserta para peserta lainnya dengan penggunaan safety gear sepeti helm, sarung tangan dan jaket. Serta pemberiam teori mengenai tip keselamatan berkendara saat di lokasi acara yang telah disediakan.

Direktur Sales PT YIMM, Sutarya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan berkendara sepeda motor. "Sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha sangat mendukung kegiatan seperti ini. Aktivitas yang berkaitan dengan keselamatan berkendara juga telah menjadi agenda rutin kami. Kali ini dengan mengendarai skutik MAXI Yamaha yang merupakan favorit konsumen, semakin membuat event ini kian meriah dan bermanfaat bagi publik,” katanya dalam rilis, Selasa (8/1).