Advertisement

Bukan Sulap, Bukan Sihir, Ini Cara Kerja Bengkel Ketok Magic

JIBI
Kamis, 10 November 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Bukan Sulap, Bukan Sihir, Ini Cara Kerja Bengkel Ketok Magic Bengkel Ketok Magic - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Keberadaan bengkel reparasi bodi penyok kendaraan, Ketok Magic, dikenal fenomenal dan legendaris karena sudah ada sejak 1980-an. Apalagi cara kerja bengkel ini cukup unik, yakni rahasia. Kendaraan akan dimasukkan dalam garasi tertutup yang biasanya terbuat dari seng. Pemilik kendaraan juga tak boleh melihat ketika proses perbaikan berlangsung.

BACA JUGA : Cek Hal Ini Sebelum Beli Mobil Bekas

Advertisement

Hal ini menimbulkan anggapan di tengah masyarakat bahwa Ketok Magic menggunakan ilmu gaib. Ditambah lagi ada tambah-tambahan kata “magic” dalam penamaan bengkel satu ini.

Padahal hal tersebut salah besar. Pemilik bengkel ini memang sengaja meminta pemilik tidak melihat proses perbaikan lantaran ditakutkan tak terima ketika melihat bodi kendaraannya digetok-getok untuk diperbaiki.

Nah, penasaran dengan cara kerja bengkel legendaris dan fenomenal Ketok Magic, berikut ini penjelasannya, sebagaimana Solopos.com kutip dari Daihatsu.co.id.

Cara Kerja Bengkel Ketok Magic

- Analisis dan Penentuan Lokasi Perbaikan

Pada tahap awal, tim bengkel Ketok Magic melakukan analisis terlebih dahulu untuk menentukan bagian-bagian kerusakan dan juga penyebabnya.

Setelah itu, baru mobil dimasukkan ke dalam tempat khusus tertutup untuk dilakukan perbaikan yang bersifat rahasia. Di mana pemilik kendaraan dilarang melihat selama proses perbaikan.

- Pengerjaan

Pada tahap ini, tim bengkel Ketok Magic akan berbagi tugas dan membetulkan bodi kendaraan yang penyok tadi.

Mereka menggunakan alat-alat yang terbilang sederhana. Mengutip situs Daihatsu.co.id, adapun alat-alatnya berupa kawat, martil, pencapit, las, hingga hair dryer.

- Pengecatan dan Finishing

Pada tahap akhir bakal dilakukan finishing, yang terdiri dari berbagai poin. Pertama dilakukan pengaplasan hingga benar-benar rata, kemudian didempul, dan terakhir pengecatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil AS Roma Vs AC Milan di Leg Kedua 2-1, Giallorossi Melaju ke Semifinal Liga Europa

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement