Advertisement

Hendak Beli Mobil Bekas, Cek Hal Teknis Berikut Ini

Jumali
Minggu, 30 Januari 2022 - 01:27 WIB
Jumali
Hendak Beli Mobil Bekas, Cek Hal Teknis Berikut Ini Salah satu bursa mobil bekas di Jalan Magelang, Sleman ini menjadi rujukan masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau, Selasa (19/6/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Membeli mobil bekas memang susah-susah gampang. Banyak aspek yang harus diperhatikan. Selain hal nonteknis, seperti kelengkapan surat, Anda juga harus memperhatikan hal teknis saat membeli mobil bekas.

Berikut hal teknis yang harus Anda cek saat membeli mobil bekas :

- Kabel

Anda harus mengecek kabel-kabel mobil bekas, utamanya pada area aki. Jangan pilih mobil yang memiliki banyak kabel, sebab kemungkinan kerusakan elektrikal akan terjadi dan sulit diperbaiki.

- Suspensi

Cek kondisi suspensi mobil bekas yang hendak dibeli. Jangan sampai suspensinya mati. Anda harus lakukan test drive untuk memastikan suspensi mobil bekas tersebut tidak bermasalah. Dan, jangan beli mobil yang pernah diceperkan.

- Mesin

Cek kondisi mesin dan knalpot. Lakukan test drive dan pastikan mesin dingin. Pastikan mesin tidak kasar dan tidak mengeluarkan bunyi.

- Kabin

Cek kondisi kabin baik kondisi jok dan plafon. Pastikan kondisinya masih bagus. Anda juga harus cek elektrikal dan fitur dalam kabin mobil bekas yang hendak dibeli.

- Bodi

Ketok bagian permukaan mobil untuk mengetahui apakah ada dempul atau tidak di bodi mobil. Cek juga kesejajaran celah panel. Buka kap mesin dan cek struktur sasis utama. Jangan beli mobil bekas yang ada bekas penyok.

- Sejarah

Cek sejarah servis mobil bekas yang dijual. Cek ke jaringan bengkel resmi mobil bekas yang dijual tersebut.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement