Advertisement

Honda Luncurkan W-RV, Termurah Rp271,9 Juta

Anshary Madya Sukma
Kamis, 03 November 2022 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Honda Luncurkan W-RV, Termurah Rp271,9 Juta Peluncuran Honda W-RV di Jakarta, Rabu (2/11/2022) - Bisnis - Anshary Madya Sukma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan pertama kali model Small Sport Utility Vehicle (SUV), yakni W-RV yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp271,9 juta.

Untuk pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta pada tanggal 2 November 2022 untuk melengkapi line up SUV Honda di Indonesia. Sebelumnya, terdapat tiga model SUV milik HPM, seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Advertisement

President Director PT HPM Kotaro Shimizu menjelaskan, Honda telah melakukan riset untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan langsung di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga.

Baca juga: Studi Ungkap Masalah Tidur Bisa Picu Glaukoma

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia,” ujar Kotaro dalam acara peluncuran Honda W-RV, Rabu (3/11/2022).

Lebih lanjut, Kotaro mengklaim Honda W-RV ini unggul dari segi desain, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi hingga dilengkapi dengan teknologi keselamatan tertinggi bagi para pengendaranya dibandingkan dengan model lain di kelasnya.

“Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan,” jelas Kotaro.

Sebelumnya, Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda. Konsep ini telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Honda WR-V tersedia dalam varian dan harga sebagai berikut:

  • Honda WR-V Tipe E CVT dengan harga Rp271.900.000*
  • Honda WR-V Tipe RS CVT dengan harga Rp289.900.000*
  • Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp309.900.000*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement