Advertisement

IMOS 2022 Segera Pamerkan Motor Listrik, Dorong Target Penjualan 5,4 Juta Unit

Rizqi Rajendra
Rabu, 12 Oktober 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
IMOS 2022 Segera Pamerkan Motor Listrik, Dorong Target Penjualan 5,4 Juta Unit Sepeda Motor Listrik U-Winfly. - BISNIS.COm

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali digelar pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) bakal menghadirkan beragam produk terbaru, termasuk sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan AISI terhadap kebijakan pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Nantinya, ajang IMOS 2022 akan menekankan edukasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat.

Advertisement

Ketua Umum AISI, Johannes Loman, mengatakan asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai. Anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 akan memamerkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini kepada pengunjung.

BACA JUGA: Pabrik Perakitan Avanza-Xenia di Sunter Akan Pindah ke Karawang, Ini Alasannya

"Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Produk dan teknologi terkini akan dihadirkan dan tentu akan ada juga edukasi untuk pengendara tentang teknologi dan cara mengendarainya pada pameran IMOS 2022 ini," kata Loman melalui keterangan resmi pada Selasa, (11/10/2022).

Melalui ajang IMOS 2022, Loman menyatakan AISI yakin target proyeksi penjualan sepeda motor nasional 5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.

Selain itu, IMOS 2022 juga diharapkan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor pada pertengahan tahun 2022.

"Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat mengatasi suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan IMOS, kami optimis penyelenggaraan IMOS tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun," ujarnya.

BACA JUGA: Laris Banyak, Alva, Electrum, dan Gogoro Belum Kantongi Sertifikat TKDN

Beberapa agen pemegang merek (APM) yang akan ikut meramaikan IMOS 2022 di antaranya yakni PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy.

Selain itu, ada juga merek-merek lain seperti Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto yang akan membawakan berbagai produk kendaraan roda dua, termasuk sepeda motor listrik yang akan disuguhkan kepada para pengunjung IMOS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement