Advertisement

Sederet Motor Bensin Pertalite Paling Irit 2022: Ada Yamaha Fazzio

JIBI
Rabu, 12 Oktober 2022 - 03:37 WIB
Sirojul Khafid
Sederet Motor Bensin Pertalite Paling Irit 2022: Ada Yamaha Fazzio Yamaha Fazzio masuk jajaran motor paling irit di tahun 2022 - Yamaha

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Deretan motor bebek di bawah ini diklaim memiliki tingkat keiritan yang tinggi. Dengan naiknya harga BBM Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter, motor-motor di bawah ini disebut paling hemat.

Masyarakat pasti mencari sepeda motor dengan penggunaan bensin paling irit di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menekan angka pengeluaran sehari-hari, khususnya untuk BBM.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berikut daftar sepeda motor yang diklaim paling irit bensin, dikutip dari Solopos:

Yamaha Fazzio

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan sepeda motor baru bernama Fazzio pada awal tahun ini. Sepeda motor berdesain unik ini pernah dicoba dalam kegiatan keliling Kota Bogor bersama awak media pada Februari 2022 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 92 km per liter bensin dan 82 km/liternya. Konsumsi BBM sebesar itu diklaim berkat teknologi Blue Core gnereasi terbaru. Di mana mesin sepeda motor memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yakni dari tenaga dari mesin dan tenaga dari Electric Power Assist Start.

BACA JUGA: Pabrik Perakitan Avanza-Xenia di Sunter Akan Pindah ke Karawang, Ini Alasannya

Yamaha Scoopy eSP

Selain Fazzio, pendahulunya yakni Scoopy eSP juga diklaim menjadi motor paling irit karena memiliki kapasitas tangki yang besar. Sepeda motor ini mengonsumsi bensin hingga 61,9 km/liter.

Advertisement

Honda Beat eSP dengan ISS

Honda Beat eSP dengan fitur Idling Stop System (ISS) menjadi motor matik irit lainnya. Dengan fitur tersebut, Honda Beat eSP dengan ISS diklaim mampu mengonsumsi bahan bakar hingga 63 km/liter.

Honda Supra X 125

Advertisement

Supra X 125 yang juga menjadi salah satu sepeda motor paling irit di Indonesia karena menggunakan metode ECE R40, yang mampu mengonsumsi bahan bakar hingga 61,8 km/liter.

BACA JUGA: Laris Banyak, Alva, Electrum, dan Gogoro Belum Kantongi Sertifikat TKDN

Honda Blade 125

Sepeda motor lain yang diklaim paling irit yakni Honda Blade 125. Mesin pada sepeda motor ini disebut mampu memberikan kecepatan maksimum pada 100,7 km/jam. Selain itu, tingkat konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, yakni mencapai 61,8 km/liter.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement