Advertisement

Honda Berencana Luncurkan 10 Sepeda Motor Listrik, Tertarik?

Rizqi Rajendra
Minggu, 18 September 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Honda Berencana Luncurkan 10 Sepeda Motor Listrik, Tertarik? Ilustrasi Sepeda Motor - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda Motor berencana akan meluncurkan setidaknya 10 model sepeda motor listrik secara global hingga  2025 mendatang. Hal itu sebagai bagian dari upaya Honda untuk mengurangi emisi karbon.

Produsen otomotif asal Jepang yang memiliki pangsa pasar global terbesar untuk kendaraan roda dua itu menetapkan target untuk membuat semua sepeda motornya netral karbon dalam beberapa dekade mendatang.

"Kami bekerja cepat untuk mewujudkan netralitas karbon," ujar Wakil Presiden Eksekutif Honda, Kohei Takeuchi, dikutip dari Bloomberg pada Selasa, (13/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Honda menargetkan penjualan tahunan sepeda motor listrik menjadi 1 juta unit dalam lima tahun ke depan. Bahkan, Honda berencana menjual 3,5 juta unit sepeda motor listrik atau sekitar 15 persen dari total penjualan pada tahun 2030. Takeuchi mengatakan, sepeda motor listrik saat ini menyumbang kurang dari 0,5 persen dari total penjualan Honda.

BACA JUGA: Pemerintah Izinkan Konversi Mobil Konvensional ke Listrik, Begini Tanggapan Gaikindo

Rencana terbaru Honda yakni memperkenalkan model-model baru dari kendaraan listriknya serta memperluas penjualan Electric Vehicle (EV). Hal itu juga sebagai upaya Honda untuk mengejar ketertinggalan dari produsen global lainnya, terutama di pasar China dan  Eropa.

Sebagai informasi, Honda juga meluncurkan rencana dengan LG Energy Solution Ltd Korea Selatan pada bulan lalu dan menghabiskan US$4,4 miliar untuk pabrik baterai baru di Amerika Serikat (AS) karena berusaha untuk menghentikan produksi kendaraan bahan bakar fosil sepenuhnya pada tahun 2040.

BACA JUGA: Berharga Rp 5,9 Miliar, Ferrari Luncurkan SUV Purosangue

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement