Advertisement

Temperatur Mesin Mobil Mendadak Naik? Cek Hal Ini

Jumali
Kamis, 25 Agustus 2022 - 08:37 WIB
Jumali
Temperatur Mesin Mobil Mendadak Naik? Cek Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATemperatur pada mesin mobil biasanya selalu terjaga dengan keberadaan radiator dan beberapa komponen pendukung lainnya.

Namun, terkadang, temperatur mobil bisa saja berubah dan suhu di mesin mendadak naik seketika. Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika menghadapi hal itu? Simak beberapa komponen mobil Anda yang harus dicek, seperti yang dikutip dari laman resmi Hyundai berikut ini :


1. Radiator

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pertama tentunya cek kondisi radiator, mulai dari kebocoran, sampai jumlah air radiator. Pastikan jumlah air radiator selalu terisi dan reservoir di atas batas minimum untuk menjaga performa pendinginannya.

2. Thermostat

Thermostat bertugas untuk meregulasi suhu air radiator sehingga tidak terlalu dingin. Bila sudah berumur, thermostat bisa saja nyangkut dan membuat aliran air dalam mesin tidak pas. Hal ini akan membuat suhu air radiator menjadi lebih panas.

3. Extra Fan

Apakah mesin lebih panas hanya ketika berhenti diikuti oleh AC yang tidak terlalu dingin? Ada kemungkinan extra fan mengalami malfungsi. Extra fan bertugas untuk menyuplai udara lebih dalam posisi idle. Ketika sudah berjalan, angin ketika berjalan akan sangat cukup untuk mendinginkan radiator.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement