Advertisement

Rincian Mobil Listrik Hyundai, Wuling, dan Toyota untuk G20

Khadijah Shahnaz
Kamis, 11 Agustus 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Rincian Mobil Listrik Hyundai, Wuling, dan Toyota untuk G20 Simbolis penyerahan Lexus UX 300 e kepada pemerintah untuk G20 - Bisnis/Khadijah Shahnaz

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali pada November ini, beberapa pabrikan mobil sudah memberikan mobil listrik sebagai kendaraan operasional delegasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan saat ini baru Hyundai, Wuling, dan Toyota yang memberikan kendaraan listrik untuk pelaksanaan KTT G20. Dia pun mengapresiasi Toyota yang memberikan 143 unit Lexus UX300 E sebagai kendaraan operasional bagi menteri.

Advertisement

"Terima kasih Toyota telah memberikan 143 unit Lexus, ini mendampingi Hyundai Genesis 46 unit dan Wuling EV sebanyak 300 unit," ujar Airlangga di Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Airlangga menambahkan selain ada mobil listrik, nantinya akan hadir bus listrik sebagai salah satu moda transportasi di KTT G20. Dia juga mengatakan hampir semua kendaraan yang dipakai untuk G20 merupakan kendaraan listrik.

BACA JUGA: Varian Anyar Honda RS, Apakah Mirip Jazz?

Adapun hingga saat ini dari pabrikan Jepang hanya Toyota yang memberikan kendaraan listrik, menyusul Wuling yang merupakan pabrikan China dan Hyundai selaku  pabrikan Korea Selatan

"Genesis akan dipakai oleh Presiden, Lexus untuk ministry level dan Bus listrik akan ada beberapa," tambahnya.

Airlangga mengatakan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus menyiapkan charging station di Bali . Dia menilai infrastruktur charging ini sangat penting dalam pelaksanaan G20.

Airlangga menegaskan pihaknya telah memberikan insentif yang tepat untuk kendaraan listrik yang tertera dalam PP No. 74/2021 terkait tarif PPnBM sebesar 0 persen berlaku untuk kendaraan bermotor yang menggunakan teknologi battery electric vehicles (BEV) atau mobil listrik.

BACA JUGA: Hyundai Berhasil Jualan 1 Juta Mobil Ramah Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement