Advertisement

Foxconn Pastikan Investasi Baterai Mobil Senilai 8 Miliar Dolar AS

Rahmad Fauzan
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Foxconn Pastikan Investasi Baterai Mobil Senilai 8 Miliar Dolar AS Para pengunjung melihat-lihat booth Foxconn di World Intelligence Congress di Tianjin, China, Mei 2018. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan asal Taiwan, Foxconn, akan melakukan showcase produknya di Indonesia dalam ajang Group of 20 (G20) di Bali pada November 2022. Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Nurul Ichwan, mengatakan rencana Foxconn melakukan showcase produk merupakan bukti keseriusan perusahaan terkait dengan rencana investasi di Indonesia.

"Showcase produk Foxconn dalam ajang G20 pada November mendatang merupakan bentuk keseriusan Foxconn merealisasikan investasi di Indonesia," kata Nurul kepada Bisnis, Kamis (4/8/2022).

Advertisement

Sebelumnya, diprediksi ada sekitar 8 miliar dollar Amerika Serikat (AS) yang berpotensi digelontorkan oleh Foxconn untuk pembangunan pabrik yang kemungkinan berlokasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Sejauh ini, sambung Nurul, pemerintah masih memberikan asistensi kepada Foxconn terkait dengan lokasi pembangunan pabrik perusahaan.

BACA JUGA: Video Sayonara Vios Beredar, Apakah Toyota Setop Produksi Vios?

Kendati pun menyoal perihal lokasi kawasan industri dinilai 'masih jauh panggang dari api', KIT Barang dinilai menjadi lokasi paling efektif bagi Foxconn karena memiliki akses yang relatif lebih baik.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Foxconn akan merealisasikan investasinya pada kuartal III/2022 atau paling lambat pada kuartal IV/2022.

Selain Foxconn, bakal pemain di KIT Batang adalah LG Electronics yang berencana menanamkan modal senilai US$9,8 miliar serta merelokasi pabrik dari China ke Indonesia.

BACA JUGA: Penjualan Mobil Indonesia Paling Tinggi se-Asean

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement