Advertisement

Memasuki Hari Ke-9, Periklindo Electric Vehicle Show Catat Transaksi Rp250 Miliar

Newswire
Senin, 01 Agustus 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
Memasuki Hari Ke-9, Periklindo Electric Vehicle Show Catat Transaksi Rp250 Miliar Moeldoko di acara PEVS 2022 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp250 miliar hingga hari kesembilan (30/7/2022) penyelenggaraan pameran khusus kendaraan listrik tersebut.

“Hingga hari ke-9 ini, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari Rp250 miliar,” kata Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Advertisement

Menurut Ery, hal tersebut merupakan prestasi karena Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) telah berhasil mengukuhkan eksistensi di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan PEVS 2022 telah berlangsung selama 10 hari dengan sangat meriah. Melalui acara tersebut, Periklindo membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan.

BACA JUGA: Ford Mustang Generasi 7 Rilis September 2022

Moeldoko mengatakan berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia. Ia menambahkan bahwa tingkat antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik cukup tinggi, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar bisa dikatakan siap.

“Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060,” kata Kepala Staf Kepresidenan itu.

Pada Sabtu (30/7/2022), PEVS 2022 juga menyelenggarakan malam apresiasi (appreciation night) di JIExpo Kemayoran dengan memberikan penghargaan untuk seluruh peserta pameran. Penghargaan terbagi ke dalam enam kategori antara lain roda empat, commercial & utility vehicle, roda dua, supporting EV industry, sponsor, hingga partner program.

Selain malam apresiasi, PEVS juga menggelar parade atau riding 30 mobil listrik dan motor listrik, meliputi Tesla, DFSK, Wuling, MAB, serta Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, dan NIU.

BACA JUGA: Hyundai Palisade Inden hingga 4 Bulan, Sudah Dipesan 700 Unit

Ada pula Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) bersinergi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan touring Jakarta–Bali dan sebaliknya dengan menggunakan tujuh mobil listrik dalam rangka PLN e-Mobility Day.

Pameran PEVS 2022 digelar hingga Minggu dimulai dari pukul 10.00–21.00 WIB di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam acara ini, pengunjung masih memiliki kesempatan untuk menemukan ragam promo menarik, melihat produsen kendaraan listrik Tanah Air hingga mancanegara, hingga melakukan test drive and ride dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement