Advertisement

Hyundai Palisade Inden hingga 4 Bulan, Sudah Dipesan 700 Unit

Jaffry Prabu Prakoso
Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:27 WIB
Sirojul Khafid
Hyundai Palisade Inden hingga 4 Bulan, Sudah Dipesan 700 Unit Hyundai Palisade. - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hyundai Palisade sudah dipesan sebanyak 700 unit sejak peluncurannya pada Kamis (29/7/2022) malam. Sayangnya, konsumen harus menunggu mobil tersebut sampai di rumah dalam beberapa bulan ke depan.

“Tentu kita make sure yang sudah pesan. Inden Palisade kira-kira 3 sampai 4 bulan,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia Makmur usai peresmian.

Makmur menjelaskan bahwa perusahaan akan melakukan pengiriman Palisade ke konsumen secara bertahap. Sejak pertama kali meluncur pada akhir 2020, tambah Makmur, penjualan ritel SUV premium tersebut belum terjual banyak. Tetapi, pemesanan tahun lalu langsung melonjak ke sekitar 1.300 unit dan tahun ini sudah mencapai 2.000 pemesanan.

“Kita rata-rata kuota Palisade dari prinsipal saat pertama suplai 50 unit sampai 100 unit [per bulan]. Sekarang support dari prinsipal itu sampai di angka 400. Itu terlihat support dari pusat ke Indonesia sangat baik sekali,” jelasnya.

Palisade mendapat berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi terdepan. Dari sisi bumper, Hyundai memperbarui desain mobil sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille nya dan menerapkan fitur parametric shield.

BACA JUGA: Hyundai Akan Membuat Pusat Riset Mobil Listrik di Indonesia

Produk tersebut juga dilengkapi fitur electrochromic inside rear view mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan. Sebagai SUV flagship dari Hyundai, versi terbaru dari Palisade menampilkan suasana kabin yang mewah dengan sentuhan premium yang diperbarui ke tingkat yang lebih tinggi.

Terdapat ventilated seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Selain itu, disematkan juga heated seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua. Palisade hadir dengan tipe mesin kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system. Ini untuk mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin yang optimal.

Performanya dapat mencapai tenaga maksimum hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm. Dari segi fitur keselamatan, Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur. Pertama adalah forward collision-avoidance assist (FCA) yang membuat mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera.

Advertisement

FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

Kedua, lane keeping assist (LKA) dan lane following assist (LFA). Fitur ini akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

BACA JUGA: Bikin Innova Listrik, Toyota Siap Investasi Rp27,1 Triliun di Indonesia

Advertisement

Sisanya adalah blind spot collision-avoidance warning (sensor radar memperingatkan lalu lintas di area blind-spot), driver attention warning (peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan), dan rear cross-traffic collision-avoidance assist (mendeteksi objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang saat parkir mundur)

New Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Moonlight Blue Pearl, Graphite Gray Metallic, Abyss Black Pearl, Shimmering Silvering Metallic.

Sementara dari interior, tersedia tiga warna pilihan, yaitu Black Monotone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey. Mobil tersebut hadir dengan tiga pilihan varian, yaitu Palisade Prime dengan harga Rp842 juta, Palisade Signature 2WD Rp977 juta, dan Palisade Signature AWD Rp1,11 miliar. Semuanya dijual on-the-road Jakarta.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

MU Diporakporandakan Brentford, ten Haag: Tim Ini Butuh Tambahan Pemain Berkualitas

Sepakbola
| Minggu, 14 Agustus 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement