Advertisement

Honda Luncurkan All New Honda Civic Type R, Fokus pada Kecepatan?

Jaffry Prabu Prakoso
Sabtu, 23 Juli 2022 - 10:07 WIB
Sirojul Khafid
Honda Luncurkan All New Honda Civic Type R, Fokus pada Kecepatan? All New Honda Civic Type R. - Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R yang diluncurkan perdana di dunia. Mobil jenis hatchback tersebut berpotensi menjadi kendaraan dengan penggerak roda cepat (FWD) tercepat.

Dikutip dari keterangan resmi, tim riset dari Civic Type R telah menentukan tiga tujuan utama dalam mengembangkan model tersebut. Pertama adalah tercepat. Honda ingin menjadikan model itu sebagai mobil dengan FWD paling ngacir.

Advertisement

Kedua adalah addictive feel. Maksudnya, mobil tersebut dapat membuat pengemudinya merasa tertantang untuk terus menghasilkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan sekaligus menegangkan.

Terakhir yaitu secure feel. Artinya adalah Civic Type R menghasilkan stabilitas yang baik ketika berkendara, bahkan dalam kecepatan yang tinggi sekalipun dengan perasaan yang aman.

Pada Maret 2022, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R di Sirkuit Suzuka, Jepang. Honda berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu, 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil FWD.

BACA JUGA: Berapakah Harga Avanza dan Xenia Apabila Ada Versi Mobil Listriknya?

All New Honda Civic Type R sendiri mengedepankan konsep pengembangan ultimate sport. Model tersebut dikembangkan dengan tujuan mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi serta dapat memberikan kenikmatan berkendara.

Proposisi nilai Type R adalah mewujudkan kecepatan. Hal tersebut merupakan nilai esensial dari model sport dan kenikmatan berkendara yang dapat dirasakan langsung oleh pengemudi.

All New Honda Civic Type R dikembangkan dari basis model Honda Civic Hatchback generasi terbaru yang telah diterima dengan baik di pasar global.

Pada bagian eksterior mobil didesain untuk menciptakan gaya berkendara yang cepat sekaligus memancarkan keindahan setiap detil desain eksterior.

BACA JUGA: Berikut Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia: Wuling sampai Tesla

Untuk pilihan warna, All New Honda Civic Type R menampilkan warna ikonik khas Type R yaitu championship white. Kemudian juga terdapat crystal black pearl, sonic grey pearl serta frame red. Lalu, racing blue pearl yang menjadi pilihan warna baru untuk model ini.

All New Honda Civic Type R akan pertama kali meluncur di Jepang. Belum ada keterangan resmi mengenai harga tersebut, termasuk di Indonesia. Sementara itu untuk yang keluaran sebelumnya, Civic Type R dijual Rp1,177 miliar berdasarkan situs Honda Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Pinalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement