Advertisement

Honda Luncurkan All New Honda Civic Type R, Fokus pada Kecepatan?

Jaffry Prabu Prakoso
Sabtu, 23 Juli 2022 - 10:07 WIB
Sirojul Khafid
Honda Luncurkan All New Honda Civic Type R, Fokus pada Kecepatan? All New Honda Civic Type R. - Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda Motor Co., Ltd resmi memperkenalkan generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R yang diluncurkan perdana di dunia. Mobil jenis hatchback tersebut berpotensi menjadi kendaraan dengan penggerak roda cepat (FWD) tercepat.

Dikutip dari keterangan resmi, tim riset dari Civic Type R telah menentukan tiga tujuan utama dalam mengembangkan model tersebut. Pertama adalah tercepat. Honda ingin menjadikan model itu sebagai mobil dengan FWD paling ngacir.

Kedua adalah addictive feel. Maksudnya, mobil tersebut dapat membuat pengemudinya merasa tertantang untuk terus menghasilkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan sekaligus menegangkan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Terakhir yaitu secure feel. Artinya adalah Civic Type R menghasilkan stabilitas yang baik ketika berkendara, bahkan dalam kecepatan yang tinggi sekalipun dengan perasaan yang aman.

Pada Maret 2022, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R di Sirkuit Suzuka, Jepang. Honda berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu, 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil FWD.

BACA JUGA: Berapakah Harga Avanza dan Xenia Apabila Ada Versi Mobil Listriknya?

All New Honda Civic Type R sendiri mengedepankan konsep pengembangan ultimate sport. Model tersebut dikembangkan dengan tujuan mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi serta dapat memberikan kenikmatan berkendara.

Proposisi nilai Type R adalah mewujudkan kecepatan. Hal tersebut merupakan nilai esensial dari model sport dan kenikmatan berkendara yang dapat dirasakan langsung oleh pengemudi.

All New Honda Civic Type R dikembangkan dari basis model Honda Civic Hatchback generasi terbaru yang telah diterima dengan baik di pasar global.

Advertisement

Pada bagian eksterior mobil didesain untuk menciptakan gaya berkendara yang cepat sekaligus memancarkan keindahan setiap detil desain eksterior.

BACA JUGA: Berikut Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia: Wuling sampai Tesla

Untuk pilihan warna, All New Honda Civic Type R menampilkan warna ikonik khas Type R yaitu championship white. Kemudian juga terdapat crystal black pearl, sonic grey pearl serta frame red. Lalu, racing blue pearl yang menjadi pilihan warna baru untuk model ini.

Advertisement

All New Honda Civic Type R akan pertama kali meluncur di Jepang. Belum ada keterangan resmi mengenai harga tersebut, termasuk di Indonesia. Sementara itu untuk yang keluaran sebelumnya, Civic Type R dijual Rp1,177 miliar berdasarkan situs Honda Indonesia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement