Advertisement

Ingin Hadirkan Mobil Listrik Murah, K-Upgrade Jual Produknya Rp75 Juta,

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 08 Juli 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Ingin Hadirkan Mobil Listrik Murah, K-Upgrade Jual Produknya Rp75 Juta,   Mobil listrik mini K/Upgrade yang diimpor PT Kurnia EVCBU Internasional / Kurnia EVCBU

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Kurnia EVCBU International menjadi importir mobil listrik dari China dengan nama K-Upgrade. Produk yang dijual dengan harga Rp75 juta di Indonesia seolah ingin menjawab mobil listrik bisa dimiliki semua masyarakat.

Legal Dept. Kurnia EVCBU Internasional Rivaldi Andriansyah mengatakan bahwa perusahaan menawarkan K-Upgrade demi mendukung program pemerintah terkait percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Kami melihat percepatan itu agak sulit kalau harganya mahal. Makanya, kami tawarkan solusi mobil terjangkau,” katanya saat dihubungi, Kamis (7/7/2022).

Rivaldi menjelaskan bahwa melalui K-Upgrade yang harganya di bawah Rp100 juta, mobil listrik bisa dimiliki oleh semua kelas. Dengan begitu stigma kendaraan ramah lingkungan hanya bisa dimiliki kelangan menengah ke atas terbantahkan.

BACA JUGA: Cegah Kecelakaan di Saat Lengah, Ini Teknologi Toyota Safety Sense

“Jadi bisa lebih luas lagi jangkauannya. Kami melihat market seperti itu,” jelasnya.

Di Indonesia, rata-rata harga mobil listrik di atas Rp400 juta. Harganya yang tinggi dari kendaraan berbahan bakan fosil membuatnya belum dilirik masyarakat.

Sementara dilihat dari desain dan spesifikasinya, K-Upgrade dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itu sebabnya harga jual sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp75 juta dalam kondisi on the road.

VP Director dari Kurnia EVCBU Internasional Satria Bagus Narendra mengatakan perusahaan ingin menampilkan pandangan kendaraan listrik yang murah tersebut memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan mobil listrik lain.

BACA JUGA: Hyundai Stargazer Segera Hadir di Indonesia, Intip Perkiraan Harganya

Advertisement

“Kami memberikan Buy Back Guarantee selama lima tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam akta perjanjian notaris. Maka kami yakin ini lah sosok mobil listrik sejuta umat,” katanya melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (20/6/2022).

Satria menjelaskan bahwa sebagai distributor, perusahaannya sudah memikirkan keberlangsungan mobil listrik yang dijual, seperti menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis, spare parts.

Selain itu K-Upgrade juga diganjar garansi pergantian spare part dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

Advertisement

“Saat ini kami adalah importir umum dalam bentuk distributor dan supplier merek kami sendiri dan dalam beberapa waktu kedepan akan segera hadir showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purna jual kami yang bekerja sama dengan Perusahaan Asing,” jelasnya.

BACA JUGA: Berlokasi di Tol Jawa-Bali, IMI akan Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Mobil listrik seharga Rp75 juta tersebut secara desain serupa dengan hadiah yang diberikan kepada peserta didik LKP EV Language Scholarship. Meski penampilannya serupa, secara spesifikasi lebih tinggi.

Jarak tempuhnya lebih jauh karena kapasitas baterai lebih besar. Lalu, ditambah solar panel di bagian atap mobil yang membantu mobil melaju tanpa membutuhkan energi dari baterai seutuhnya.

Advertisement

Berikut gambaran umum spesifikasi K-Upgrade:

• Berpenggerak All Wheel Drive

• Baterai 26,7 KwH

• Tenaga Motor Listrik 68 PS

Advertisement

• Jarak tempuh mencapai 336 KM

• Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam

• Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.

• Sudah didukung pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat

• Velg 15 Inch

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement