Advertisement

Penjualan Ertiga pada Juni 2022, Jenis Hibrida Mendominasi

Newswire
Minggu, 26 Juni 2022 - 06:57 WIB
Sirojul Khafid
Penjualan Ertiga pada Juni 2022, Jenis Hibrida Mendominasi Ertiga - Instagram Suzuki

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—All New Ertiga Hybrid mendominasi penjualan di lini Ertiga pada Juni 2022. Jumlah ini berdasarkan SPK per tanggal 10-20 Juni, dengan total 1.842 unit Ertiga.

Dari jumlah tersebut, 70 persennya merupakan jenis hybrid. Sementara dari 70 persen hybrid tersebut, sebanyak 72 persennya adalah transisi) otomatis (automatic). Ertiga dengan teknologi hibrida telah diluncurkan pada 10 Juni di kurang lebih 36 daerah di Indonesia.

Advertisement

"Ertiga sendiri memiliki dua grade. Yang (varian) GA dan GL merupakan nonhybrid dengan 30 persen saja (dari total SPK), sementara yang hybrid adalah GX dan SS," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, Kamis (23/6) malam.

BACA JUGA: Ada Fitur Cek Tarif Tol di Google Maps, Ini Simulasi Penggunaannya

Sejauh ini, Ertiga hybrid telah diluncurkan di 36 lokasi. “Per minggu ini sudah ada 30 lokasi yang sudah (disambangi untuk lakukan peluncuran), sekira 80 persen dari total. Ada pun daerah yang banyak berkontribusi (dalam SPK All New Ertiga Hybrid) adalah Jawa Timur, Jabodetabek, baru disusul oleh daerah lain," katanya.

Untuk pilihan transisi otomatis masih menjadi pilihan banyak masyarakat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

"Karakteristik daerah menentukan porsi. Nah, kebetulan yang matic ini ditemui di kota-kota gede. Kalau kami jalan agak jauh sedikit seperti di Probolinggo, Malang, ini porsinya sudah 50:50. Nanti di Sumatra malah lebih banyak manualnya (dengan perbandingan) 60:40, dan lainnya," ujar Donny.

Donny melanjutkan, perusahaan memiliki target setidaknya 1.500 unit untuk semua rangkaian (line up) terjual tiap bulannya. Sehingga, dalam satu tahun, sebanyak 18 ribu mobil bisa dijual.

Untuk All New Ertiga Hybrid sendiri, Donny mengatakan pihaknya telah melakukan pengiriman unit ke diler dari bulan Mei, atau satu bulan sebelum peluncurannya di bulan Juni.

BACA JUGA: Jerman Menolak Rencana Aturan Larang Jual Mobil Bensin di Eropa Mulai 2035

"Sehingga ketika diluncurkan tanggal 10 juni, semua diler sudah punya stok dan unit display dan test drive, sehingga pelanggan bisa langsung dapat," kata dia.

All New Ertiga Hybrid dibekali mesin mesin tipe K15B 4 silinder berkekuatan 1.462 cc. Mobil bisa memproduksi tenaga 104.7 PS dan torsi puncak 138 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan integrated starter generator (ISG) dan lithium-ion battery sebagai teknologi hibrida yang disematkan.

All New Ertiga Hybrid memiliki empat varian dan dua varian transisi. Harga berada di kisaran Rp270 hingga Rp292 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Semifinal Piala Asia, Media Massa di Qatar Akui Kegigihan Indonesia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement