Advertisement

Toyota Gandeng Stellantis Kembangkan LCV untuk Pasar Eropa

Jumali
Rabu, 01 Juni 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Toyota Gandeng Stellantis Kembangkan LCV untuk Pasar Eropa Papan reklame Toyota dan Lexus di Moscow, Rusia, 8 Juli 2016. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pabrikan otomotif multinasional yang berkantor di Belanda, Stellantis menggandeng Toyota mengembangkan light commercial van (LCV) berukuran besar untuk pasar Eropa.

Sayangnya, sejauh ini belum banyak informasi yang bisa terungkap terkait kerja sama antara Stellantis dan Toyota dalam pembuatan LCV. Namun, kabar yang berkembang, LCV yang dikembangkan oleh Stellantis dan akan dijual sebagai kendaraan niaga bermerek Toyota di masa depan.LCV terbaru tersebut kemungkinan juga akan menjadi generasi baru dari model Fiat Ducato yang sebelumnya dikembangkan oleh Stellantis pada 2006.

Kerja sama antara Stellantis dan Toyota sejatinya bukan kali pertama. Sebelumnya, Stellantis juga menggandeng Toyota dalam pembuatan van mid-size ProAce (2012) dan compact van ProAce City (2019), di mana kedua model ini masing-masing menggunakan basis dari Citroen Jumpy dan Citroen Berlingo.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement