Tujuh Pabrikan Kendaraan di Korea Selatan Lakukan Penarikan Ulang

Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters
14 Mei 2022 17:07 WIB Jumali Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA — Kementrian transportasi Korea Selatan mengkonfirmasi sebanyak 12.000 kendaraan dari tujuh pabrikan kendaraan berbeda di wilayahnya harus ditarik ulang dan diperbaiki. Hal itu dilakukan setelah adanya kesalahan perangkat lunak dan cacat suku cadang.

Ketujuh pabrikan kendaraan tersebut adalah Mercedes-Benz Korea dengan 7.598 mobil dari delapan model yang mengalami masalah pada perangkat lunak pada modul akuisisi dan aktuasi sinyal belakang. Toyota Motor Korea ada sebanyak 1.789 kendaraan dari dua model karena kesalahan perangkat lunak pada perangkat kontrol rem mereka.

Sementara Tesla Korea dengan 1.254 unit mobil Model 3-nya, Stellantis Korea dengan 814 unit Jeep Grand Cherokee, BMW Korea dengan 328 unit dari empat model, Volkswagen Group Korea dengan 151 unit Bentley Bentayga V8 dan Bike Korea dengan 24 unit dari dua jenis sepeda motor, termasuk Triumph Speed ​​Triple 1200RS.

Perusahaan akan menghubungi pemilik kendaraan melalui surat atau pesan teks seluler, dan memberikan layanan perbaikan dan penggantian gratis.

Sumber : Yonhap