Advertisement

Pintu Mobil Tak Bisa Dikunci dengan Remote? Cek Hal Ini

Jumali
Rabu, 25 Mei 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Pintu Mobil Tak Bisa Dikunci dengan Remote? Cek Hal Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPintu mobil Anda tidak bisa dikunci dengan remote? Tentu ini sangat mengganggu kenyamanan dan meresahkan pikiran Anda. Sebab, jika pintu tidak bisa dikunci dengan remote, Anda harus benar-benar memastikan jika pintu sudah terkunci. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami pintu tidak bisa dikunci dengan remote, maka Anda wajib mengetahui penyebabnya.

- Cek remote

Anda sebaiknya mengecek remote mobil Anda. Pastikan jika remote tidak rusak. Adapun salah satu ciri remote mobil yang rusak adalah lampu indikator dari remote tidak menyala atau tombol-tombol yang ada pada remote mengalami kerusakan seperti tidak dapat ditekan.

- Baterai remote

Baterai remote mobil yang habis juga dapat menyebabkan pintu mobil tidak bisa dikunci dengan remote. Salah satu ciri baterai remote yang habis adalah lampu indikator dari remote mobil tidak menyala saat tombol perintah ditekan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Receiver remote

Fungsi dari receiver remote mobil adalah untuk menerima gelombang yang diberikan oleh remote mobil ketika salah satu tombolnya ditekan. Receiver dari remote mobil akan menginterpretasikan perintah yang diberikan seperti mengunci pintu mobil dan akan mengeksekusinya. Jika receiver remote mobil mengalami kerusakan, perintah yang diberikan tidak akan bisa dijalankan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement