Advertisement

Penjualan Mobil Masih Berat, Ini Satu-satunya Cara yang Bisa Dilakukan Dealer

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 10 Mei 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Penjualan Mobil Masih Berat, Ini Satu-satunya Cara yang Bisa Dilakukan Dealer Peluncuran Suzuki New Carry di ajang IIMS 2019, Kamis (25/4/2019) - Thomas Mola

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kendati perekonomian di DIY mulai menggeliat tahun ini, sektor otomotif, khususnya mobil, belum menunjukkan tren yang cukup baik. Untuk itu, sejumlah promo coba dihadirkan dealer untuk menarik konsumen.

General Manager PT Sumber Baru Mobil yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Rizki Indriananta mengatakan pada 2022 ini belum menunjukan tren yang baik untuk penjualan. Justru kondisi saat ini lebih berat dibanding 2021.

Advertisement

“Justru berat saat ini. Program diskon PPnBM [Pajak Penjualan atas Barang Mewah] juga sudah berakhir. Pada momen Lebaran ini juga tidak menunjukkan tren penjualan yang baik. Kami hadirkan promo sendiri di Mei ini,” ucap Rizki, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Kebiasaan yang Bikin Motor Matik Cepat Jebol

Rizki mengungkapkan telah dihadirkan promo Mei Big Sale untuk menarik minat pembeli. Setiap pembelian pikap, Ertiga, dan XL7 berhak mendapatkan Kupon Angpao yang bernilai jutaan rupiah, mulai dari Rp1 juta – Rp17,5 juta.

“Ini sebagai upaya meningkatkan daya beli masyarakat. Masing-masing tipe memang memiliki segmen sendiri. Untuk usaha, pikap merajai, untuk masyarakat second layer mencari hemat dan harga terjangkau, kualitas baik Ertiga. Masalah kebijakan kami sudah mengikuti saja dari pemerintah,” ujar Rizki.

General Manager Nissan Datsun Jogja-Magelang, Irawan Nurisman mengatakan penjualan saat ini juga masih fluktuatif. Beberapa faktor mempengaruhi naik turunnya penjualan.

“Pengaruh dari internal [ketersediaan stok, program penjualan], maupun eksternal [kenaikan PPN]. Termasuk PPnBM tentunya pengaruh karena harga kendaraan terkoreksi naik,” ucap Irawan.

BACA JUGA: Honda Luncurkan ZR-V untuk Pasar China

Saat ini sendiri juga dihadirkan promo untuk Nissan Kicks, dengan diskon sampai Rp50 juta.

“Saat ini Nissan kami juga lebih fokus mempersiapkan SDM dan program penjualan agar dapat lebih kompetitif dengan pesaing, mengingat kompetitor juga sangat agresif dengan promo penjualan dan hadirnya produk baru,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement