Advertisement

Cara Hilangkan Bekas Cat Semprot di Mobil

Jumali
Minggu, 08 Mei 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Cara Hilangkan Bekas Cat Semprot di Mobil Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Keberadaan bekas cat semprot di mobil memang mengurangi kenyamanan kita. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bekas cat semprot di mobil. Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar bekas cat semprot di mobil mudah hilang? Simak tips berikut ini :

1. Aseton

Tuangkan aseton ke kain berbahan handuk lalu gosokkan kain secara lembut ke bagian bekas cat semprot tersebut. Lakukan gerakan menggosok secara melingkar. Jika kain tersebut sudah terkena bekas cat semprot dalam jumlah banyak tapi ternyata masih belum bersih juga, Anda dapat menggantinya dengan yang baru. Selanjutnya Anda dapat membersihkan mobil dengan air biasa, khususnya di area yang terkena cat semprot.

2. Detailing Clay

Detailing clay merupakan salah satu produk yang dapat dibeli di toko perlengkapan mobil. Anda dapat menggosokkan detailing clay ke bagian bekas cat semprot dengan gerakan memutar. Selanjutnya bersihkan sisa kotoran menggunakan kain microfiber.

3. Lilin Carnauba

Oleskan lilin ke spons yang masih bersih, kemudian gosokkan dengan gerakan memutar ke bagian bekas cat semprot. Sama seperti cara sebelumnya, Anda bisa melanjutkan proses pembersihan sisa kotoran dari lilin dengan menggunakan kain microfiber.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement