Advertisement

Tips Rawat Mobil Hybrid

Jumali
Rabu, 27 April 2022 - 07:17 WIB
Jumali
Tips Rawat Mobil Hybrid All New Nissan Kicks e-Power. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAMobil hybrid saat ini bukanlah barang yang langka lagi. Bahkan, menjadi tren. Hal ini terbukti dengan semakin mudahnya menemukan mobil hybrid di jalan perkotaan. Mobil hybrid adalah mobil yang ramah lingkungan karena menggunakan dua sumber tenaga, yakni tenaga mesin konvensional dan tenaga listrik sebagai penggerak.

Meski mobil hybrid menawarkan berbagai keunggulan, namun masih ada banyak orang yang ragu dengan kemampuan dari mobil hybrid ini. Selain itu, biaya perawatan mobil jenis ini juga masih menjadi bayang-bayang bagi beberapa orang. Lalu, apakah benar biaya perawatan mobil hybrid lebih tinggi dibanding dengan mobil konvensional? Mobil hybrid memerlukan biaya perawatan yang cukup besar hanya saat mengalami masalah atau kerusakan yang cukup berat.

Berikut tips merawat mobil hybrid :

- Jangan Cuci Mesin Mobil Hybrid Sembarangan

Mencuci mesin mobil hybrid secara sembarangan berpotensi menimbulkan kerusakan pada bagian mesin. Air yang digunakan untuk mencuci akan memungkinkan gangguan terjadi pada komponen yang ada di dalam mesin. Pastikan untuk mencuci bagian mesin secara hati-hati dan teliti agar tak terjadi kerusakan.

- Periksa Sistem Pendingin Mobil Secara Berkala

Awasilah selalu cairan pendingin yang ada di dalam radiator dan jangan ragu untuk melakukan pengisian ulang ketika dibutuhkan. Selain itu, kebersihan radiator juga perlu untuk selalu dijaga. Jika tak dijaga dengan baik maka jamur bisa muncul pada bagian ini dan mengganggu sistem kerja mobil hybrid Anda.

- Pemeriksaan Baterai Secara Berkala

Memeriksa kondisi baterai secara berkala adalah salah satu pilihan tepat agar sistem kelistrikan selalu terjaga. Selain itu, mengganti air baterai secara berkala juga harus Anda lakukan agar baterai Anda tetap awet dan tahan lama.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement