Advertisement

Beli Mobil dengan Kilometer Rendah, Cek Hal Ini!

Jumali
Selasa, 08 Februari 2022 - 06:27 WIB
Jumali
Beli Mobil dengan Kilometer Rendah, Cek Hal Ini! Aktivitas jual beli di showroom mobil bekas Putra Jambul Auto, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, milik Lilik Windiyanto, Minggu (12/7/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Membeli mobil bekas dengan kilometer rendah pasti menguntungkan Anda. Sebab, jarak tempuh sedikit memiliki tampilan eksterior dan interior juga masih baik. Tetapi kenyataan terkadang berbeda.

Sebab, mobil bekas dengan kilometer rendah ternyata hanya bagus dalam hal tampilan luar saja. Agar tidak tertipu, berikut tips yang bisa Anda terapkan saat membeli mobil bekas dengan kilometer rendah :

- Cek riwayat service

Tanyakan riwayat service dan jika perlu cocokkan catatan servis kendaraan dengan jarak tempuh mobil tersebut. Selain itu cek kondisi ban dan komponen karet mobil. Dan coba kendarai mobil bekas tersebut. Sebab, meski mobil bekas dengan kilometer redah, bukan berarti tidak bermasalah dan harus dilakukan pengetesan di jalan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Cek Interior

Mobil bekas dengan kilometer rendah pasti kondisi interiornya akan lebih rapi daripada mobil lainnnya. Anda juga bisa mengecek pinggir busa jok mobil, dan bagian pedal mobil.

- Cek Keaslian Odometer

Mobil beks dengan kilometer rendah tetap harus dicek odometernya. Caranya dengan melihat permukaan pada permukaan odometer tidak ada bekas congkelan, yang sebelum digunakan untuk memundurkan angka kilometer.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement