Advertisement

Motor Injeksi Mogok, Cek Hal Ini

Jumali
Rabu, 19 Januari 2022 - 02:27 WIB
Jumali
Motor Injeksi Mogok, Cek Hal Ini Salah satu pemilik motor sport Honda CBR beraksi dalam Honda Dyno Battle, Sabtu (27/3). - Istimewa/Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Motor injeksi Anda mendadak mati saat digas? Tenang, jangan panik. Coba Anda cek beberapa hal ini :

- Saringan udara

Saringan udara yang kotor akan membuat mesin motor injeksi mati. Sebab, fungsi dari saringan udara adalah memfilter udara sebelum masuk ke ruang pembakaran.

Advertisement

- Tangki BBM

Pastikan lubang di tangki BBM tertutup rapat dan bensin bisa tersalurkan ke ruang pembakaran.

- Kehabisan bensin

Anda harus memastikan jika bensin di motor Anda ada. Sebab, banyak pemilik motor seringkali lalai dan mengira jika bensin di tangki BBM masih ada.

- Busi

Pastikan busi dalam keadaan baik dan tidak kotor. Apabila busi kotor, Anda cukup lap saja. Setelah itu, pasangkan kembali dengan teknik yang benar.

- Kualitas BBM

Pastikan kualitas BBM yang Anda isikan sesuai dengan spesifikasi motor.

- Mesin terlalu panas

Mesi terlalu panas bisa membuat motor mati mendadak. Jika sudah mati mendadak, ada baiknya, Anda diamkan motor terlebih dahulu sampai mesinnya sejuk. Jangan lupa mengecek kondisi oli karena berpotensi sudah berkurang.

- Sensor injeksi

Kerusakan pada sensor injeksi biasanya ditandai engine yang berkedip tidak normal. Mungkin kerusakan seperti ini tidak langsung membuat mesin mati, namun jika dibiarkan tentu bisa membuat motor berhenti mendadak.

- Aki rusak

Aki yang rusak akan membuat motor Anda mati tiba-tiba. Sebab, keberadaan aki sangat penting, sebagai penjaga konsistensi arus listrik motor. Jika aki rusak, maka tegangan akan turun signifikan sehingga motor bisa mati mendadak.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Unggul 2 Poin atas Inter, Milan Rajai Seri A Italia Musim Ini

Sepakbola
| Senin, 23 Mei 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement