Advertisement

Alasan Petugas SPBU Minta Kita Turun dari Motor Saat Isi Bensin

Jumali
Senin, 17 Januari 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Alasan Petugas SPBU Minta Kita Turun dari Motor Saat Isi Bensin Foto ilustrasi: Pengendara mengisi bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 34.401.16 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/4/2020). - Bisnis/Rachman

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA - Petugas SPBU biasanya menyuruh kita turun dari motor saat mengisi bahan bakar. Tentu, ada sejumlah pertimbangan kenapa petugas SPBU minta kita turun dari motor.

Salah satu pertimbangan kuat dari petugas SPBU meminta kita turun dari motor adalah untuk mengantisipasi jika ada kecelakaan yang terjadi ketika proses pengisian bensin berlangsunga.

Advertisement

Kecelakaan seperti munculnya percikan api karena uap bensin yang dapat terkena ke pengendara atau terkena tumpahan bensin ketika pengisian berlangsung dapat diminimalisir. Selain itu, pengendara juga dapat langsung berlindung di area aman jika terjadi kebakaran di kendaraannya.

Jadi, demi keamanan bersama ketika mengisi bensin alangkah baiknya kita turun sejenak dari kendaraan. Selain untuk mencegah, kita juga bisa meluruskan tubuh setelah lama berkendara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bus Tim Arema Dilempari Batu, Ini Dia Sejumlah Pemain yang Alami Luka-Luka

Sepakbola
| Jum'at, 27 Januari 2023, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement