Ingin Punya Motor Matik tapi Harga Cuma Rp4 Jutaan? Ini Pilihannya..

Pengendara menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
19 Mei 2021 12:17 WIB Dionisio Damara Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA Sepeda motor matik menjadi salah satu motor favorit masyarakat Indonesia. 

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepeda motor matik mendominasi pasar dengan pangsa 86,8 persen hingga Maret 2021.

Saat ini, banyak jenis motor matik di jalan, mulai dari 110 cc sampai dengan 250 cc, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Keduanya memiliki keunggulannya sendiri. Apabila mengambil motor bekas, harga yang ditawarkan sudah tentu jauh lebih miring.

Melansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com dari laman resmi Federal Oil, Rabu (19/5/2021), berikut adalah daftar motor matik bekas alias seken yang bisa dibawa pulang dengan uang Rp4 juta:

  1. Honda Vario

Honda Vario keluaran tahun 2006 bisa diboyong dengan kocek sebesar Rp4 juta. Vario 110 cc generasi pertama ini dibekali desain dengan dimensi sedikit lebih besar dari Yamaha Mio, rivalnya saat itu.

  1. Honda BeAT

Dengan hanya mulai dari Rp4 juta sampai dengan Rp5 juta, konsumen sudah dapat membeli motor matic Honda BeAT untuk keluaran generasi pertama dan kedua.

  1. Yamaha Mio J

Motor matic bekas selanjutnya yang bisa ditebus dengan harga Rp4 jutaan, Yamaha Mio J 110cc. Mio J menjadi pesaingnya Honda BeAT, dan sudah dibekali dengan sistem injeksi.

  1. Suzuki Spin

Merek motor matic lain yang harga bekasnya cukup murah adalah Suzuki Spin. Motor matik bekas ini sekarang punya harga di kisaran Rp2 jutaan sampai Rp4 jutaan saja.

  1. Yamaha Soul GT

Yamaha Mio Soul GT bisa dibeli dengan rentang harga mulai dari Rp4 jutaan sampai 5 jutaan Yamaha Soul GT hadir pertama kali di Indonesia pada 2007 dengan mesin 115 cc karburator, pada 2012 disegarkan dengan mesin baru yang sudah fuel injection.

Sumber : bisnis.com