Wuling Luncurkan Almaz RS, Ini Kecanggihannya

Wuling Almaz RS. - Suara.com
19 Maret 2021 07:37 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wuling Motors (Wuling) meluncurkan produk terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), yakni Almaz RS di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021). Selain model baru, Wuling Almaz RS juga bertabur fitur canggih.

"Almaz RS telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara," ujar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling.

Sebagai produk teranyar, Almaz RS dibekali teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia di fitur Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Baca juga: Pajak 0% untuk Diperluas untuk Mobil 2.500 cc

Selain itu, model ini juga mendapat perubahan pada desain eksterior. Pada sisi eksterior, Almaz RS mendapat perubahan mencolok pada bagian bumper depan dan belakang. Bagian lampu juga mendapat penyegaran dengan tampilan desain yang lebih sipit. Tidak ketinggalan bagian velg yang mendapat desain baru dan perpaduan cat bodi dua warna atau dual tone.

Dari sisi interior, Wuling tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada model RS. Namun dengan beberapa tambahan fitur, perubahan dapat terlihat pada sisi lingkar kemudi sebelah kiri.

Sementara bagian head unit masih memiliki ukuran yang sama. Sedangkan yang membedakan adalah fitur yang tersemat di dalamnya jadi lebih lengkap.

Baca juga: Jepang Bakal Mulai Operasikan Mobil Terbang, Aturan Disiapkan

Beberapa fasilitas ADAS yang terdapat di WISE terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Sementara fitur-fitur yang tersemat pada Internet of Vehicle (IoV) seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geo-fencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone.

Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, serta Internet Messaging App.

"Saat ini, kami telah membuka prebook Almaz RS melalui Wuling Online Smart Showroom hingga 28 Maret 2021," tutup Yin Yi.

Dalam hal ini Wuling tidak melakukan perubahan apapun pada sektor dapurpacu. Almaz RS masih mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharge.

Begitu juga dengan harga, di mana Wuling masih menyimpan rapat terkait harga resmi dari Almaz RS. Namun dengan perubahan yang ditawarkan, dipastikan akan ada kenaikan harga.

Sumber : Suara.com