Diluncurkan di Indonesia, Ini Variasi Harga Kia Seltos

Kia Seltos - Bisnis/Ilman A. Sudarwan
20 Januari 2020 15:57 WIB Ilman A. Sudarwan Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Awal 2020 ini, segmen mobil utilitas sporty atau sport utility vehicle (SUV) dimasuki pendatang baru. PT. Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merk (APM) Kia, meluncurkan All-New Kia Seltos sebagai langkah awal untuk mengarungi 2020.

Mobil ini hadir dalam tiga varian, yakni E, EX, dan EX+. All-New Kia Seltos varian E dibanderol seharga Rp295 juta, varian EX Rp320 juta, dan varian EX+ seharga Rp355 juta (on the road DKI Jakarta). Mobil ini tersedia dalam enam pilihan warna, yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur KIA mengatakan bahwa model ini diharapkan dapat mengulang sukses yang telah dicetak mobil ini di Korea Selatan dan India. Menurutnya berbagai fitur canggih ditawarkan mobil ini dengan harga jual yang cukup bersaing di segmennya.

“All-New Kia Seltos merupakan model penting bagi Kia karena Seltos memiliki peran penting dalam perluasan jejak global Kia.  Kia telah mengadaptasi kekuatan dalam desain, kualitas dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar Indonesia,” katanya di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Dia menjelaskan mobil ini diharapkan dapat mencuri perhatian para konsumen berusia muda. Menurutnya konsumen di segmen ini akan sesuai dengan teknologi dan fitur yang ditawarkan mobil ini.

“Dengan All-New Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir."

Ted Lee, President Director dan CEO Kia Motors Asia Pacific, mengatakan mobil ini telah membuktikan kesuksesannya dengan menjadi salah satu model favorit di India. Kesuksesan tersebut diharapkan dapat diduplikasi di Indonesia.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. mengatakan pihaknya sebagai induk usaha KIA berkomitmen untuk mengembangkan dan mengambalikan kejayaan Kia di pasar Indonesia. Peningkatan layanan dan penambahan model menjadi dua strategi utama perseroan.

“Rencana ke depannya, Indomobil melalui PT Kreta Indo Artha akan menghadirkan produk-produk terbaru Kia yang sesuai untuk pasar Indonesia dan mengembangkan fasilitas serta meningkatkan kualitas layanan purna jual mobil-mobil Kia di Indonesia," katanya.

Sumber : Bisnis.com