Advertisement

10.000 Anggota Komunitas Mercedes Benz Akan Berkumpul di Jogja

Nina Atmasari
Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
10.000 Anggota Komunitas Mercedes Benz Akan Berkumpul di Jogja Ketua Panitia Jambore Nasional 14, Fergi Praditya dan Humas, Endro Bayu Kusumo saat berkunjung ke Harian Jogja, Rabu (30/10/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sedikitnya 3.000 anggota klub pencinta mobil Mercedes Benz akan berkumpul di Jogja dalam kegiatan Jambore Nasional 14, pada 6-7 Desember. Mereka dari klub-klub di seluruh Indonesia bahkan dari beberapa negara tetangga.

Humas Jambore Nasional 14, Endro Bayu Kusumo menyebutkan ada beberapa peserta yang akan datang dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. "Untuk peserta dari Indonesia, ada 90 klub yang tersebar dari Aceh sampai Banjarmasin," katanya, ketika berkunjung ke Harian Jogja, Rabu (30/10/2019).

Advertisement

Dari 3.000 peserta yang ditargetkan, panitia meyakini jumlah yang akan hadir bisa mencapai 10.000 orang karena mereka membawa rombongan teman atau keluarganya. Pada penyelenggaraan kali ini, peserta akan lebih banyak yang datang mengendarai Mercedes Benz mereka dari berbagai daerah asal karena setelah ada Trans Jawa, perjalanan lintas daerah menjadi lebih mudah.

Dalam kegiatan ini ada berbagai acara yang digelar seperti gathering, gala dinner di kompleks Kraton Ngayogyakarta serta hiburan musik di Candi Prambanan. Panitia juga akan menyediakan rally wisata menuju objek-objek yang diinginkan peserta, seperti wisata kuliner khas Jogja dan membatik di sentra batik.

Ketua Panitia Jambore Nasional 14, Fergi Praditya menambahkan meski ini adalah kegiatan jambore klub mobil, namun panitia tidak akan mengadakan konvoi kendaraan. "Pertimbangan kami adalah kondisi jalan di Jogja yang sudah semakin padat kendaraan. Selain itu juga menghindari komentar negatif dari masyarakat," katanya.

Ia menambahkan acara musik yang digelar di Prambanan bersifat inklusif sehingga bisa dinikmati masyarakat umum, bukan hanya peserta jambore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement