Xpander Pinter Bener Family Festival Rayakan HUT RI di Jogja

Director Sales and Marketing Division PT MMKSI Michimasa Kono (dua kanan) bersama Keluarga Pinter Bener sekaligus ambasador Mitsubishi Ringgo Agus sebagai Suami Pinter dan Sabai Dieter sebagai Istri Bener di sela-sela kegiatan Xpander Pinter Bener Family Festival, di Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu (17/8)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
20 Agustus 2019 09:47 WIB Kusnul Isti Qomah & Herlambang Jati Kusumo Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJAXpander Pinter Bener Family Festival menyapa masyarakat Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu-Minggu (17-18). Gelaran ini menjadi kampanye terbaru Mitsubishi Xpander sekaligus merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan berbagai permainan dan kegiatan seru bagi keluarga yang berkunjung.

Director Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono mengatakan Jogja sebagai kota kedua dalam rangkaian roadshow di sejumlah kota besar di Indonesia. "Kami ingin memberikan edukasi kepada konsumen pengguna dan potential customers mengenai keuntungan memiliki Xpander," katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu (17/8).

Dia mengatakan keuntungan yang dimaksud tercermin dari fitur, layanan purna jual, dan total biaya kepemilikan kendaraan, sehingga memilih Xpander sebagai mobil andalan keluarga jelas merupakan langkah yang cerdas. Event ini pun digelar sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme masyarakat terhadap Xpander. "Kami tidak hanya mempersembahkan permainan menarik untuk keluarga, tetapi juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia kendaraan ini hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan dan keuntungan yang lebih," kata dia.

Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Chaeru Cahya mengatakan dengan memilih Xpander, tidak hanya unit selling yang baik yang didapat, tetapi juga total cost sangat baik dari Xpander yang akan diterima. Hal ini dimungkinkan karena total biaya kepemilikan yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitornya dan memiliki resale value yang baik. "Didukung dengan fitur lengkap, ini yang memberikan kemudahan dan kenyamanan  maksimal untuk para penggunanya," katanya.

 Penjualan Xpander

Apalagi pada 2018 saat diluncurkan, kendaraan ini dalam enam bulan mendapat respons positif sehingga menjadi car of the year 2018. Dalam 18 bulan, kata Imam, penggunanya sudah mencapai lebih dari 100.000 unit. "Secara nasional penjualannya 6.000-6.500 unit per bulan. Untuk Jateng-DIY rata-rata 500 unit per bulan, khusus DIY di atas 100 unit per bulan. Market share rata-rata nasional 29 persen tetapi di beberapa daerah penjualannya leading sampai 49 persen. Ini kalau head to head dengan kompetitor di kelas 1.500 cc," kata dia.

Gelaran Xpander Pinter Bener Family Festival digelar di Jogja, lanjut Imam, karena tahun lalu kegiatan yang sama sudah digelar di Semarang. Selain itu, Jogja dipilih sebagai tempat perayaan HUT RI karena Jogja pernah menjadi ibukota Indonesia.  "Sebelumnya, kami gelar event yang sama di Kota Bekasi. Kemudian kami memilih Jogja. Kota Jogja dipilih karena sebagai penetrasi dan produk edukasi kepada masyarakat. Jogja dari sisi pasar sangat penting bagi Mitsubishi," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, MMKSI juga menghadirkan Keluarga Pinter Bener sekaligus ambasador Mitsubishi Ringgo Agus sebagai Suami Pinter dan Sabai Dieter sebagai Istri Bener, serta anak mereka Bjorka. "Kami memilih Xpander melalui diskusi. Ternyata benar, pilihan kami tidak salah. Dengan harga segitu, kami mendapatkan kenyamanan dalam berkendara," kata Ringgo.

 

Sabai mengatakan salah satu kenyamanan yang paling terasa adalah suspensi Xpander. Meski berjalan di banyak gundukan, katanya, kondisi tersebut tidak membuat anaknya Bjorka terbangun dari tidurnya.

"Anak saya suka tidur saat saya berkendara. Meski ada polisi tidur dia tetap nyaman," kata Sabai.