Advertisement

Gejolak Politik & Ekonomi Mereda, Nissan Optimistis Pasar Mobil Cerah

Alif Nazzala Rizqi
Rabu, 26 Juni 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Gejolak Politik & Ekonomi Mereda, Nissan Optimistis Pasar Mobil Cerah (Dari kanan) Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi dan Head of Product Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, memperlihatkan All New Nissan Livina di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/6)/ JIBI/Bisnis Indonesia - Alif Nazzala Rizqi

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG–Industri otomotif yang sempat lesu sejak April lalu, karena pemilu dan gejolak politik serta ekonomi, diprediksi mulai mengalami perbaikan dengan adanya pertumbuhan pasar. 

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan jika Mei dan April lalu pasar otomotif mengalami penurunan sekitar 15%. Penurunan ini disebabkan karena adanya masa kampanye dan pemilu serentak. “Ditambah dengan kondisi eknomi serta stablitas politik jelang pemilu memberikan pengaruh pada pasar otomotif,” katanya saat ditemui di sela-sela persiapan Test Drive All New Nissan Livina di Klenteng Sam Poo Kong, Senin (24/6).

Advertisement

Menurut dia, kondusifitas paska pemilu saat ini nantinya akan membawa imbas yang baik bagi pasar otomotif di Indonesia termasuk di wilayah Jateng-DIY. Ia meyakini akan ada pertumbunan pasar yang cukup besar. “Saat ini Nissan juga terus menggerakkan penjualan produk apalagi menjelang GIAS. Ditunjang stabilitas politik dan ekonimi yang terus membaik, dan diharapkan terus stabil,” jelasnya. 

Jateng & DIY

Head of Product Communications, PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, ,menambahkan Nissan tengah fokus meningkatkan angka penjualan dengan produk barunya All New Nissan Livina, bakal diterima di Jateng-DIY. “Untuk angka penjualan, saat ini belum bisa ditampilkan. Kami terus coba meningkatkan awareness masyakakat terhadap produk ini dulu, kalau masalah target tentu sebanyak-banyaknya,” tambahnya.

Dia menjelaskan target utama yang saat ini diusung adalah membawa Nissan menjadi top of main di industri otomotif, apalagi Nissan sudah lama tidak mengeluarkan model baru selama beberapa tahun terakhir. "Bagi kami suara konsumen adalah hal yang utama, kami juga sedang mengumpulkan suara konsumen terkait fitur apa yang harus diperbaiki, harapannya tentu bisa mendongkrak penjualan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement