Advertisement

Penjualan Pikap di Jogja Meningkat Gara-Gara Ini

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 12 Juni 2019 - 06:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Penjualan Pikap di Jogja Meningkat Gara-Gara Ini Peluncuran Suzuki New Carry di ajang IIMS 2019, Kamis (25/4/2019) - Thomas Mola

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Munculnya banyak para pengusaha muda maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM) di DIY akhir-akhir ini dinilai mendorong penjualan mobil jenis pikap. 

“Ramai pikap banyak entrepreneur baru anak-anak muda. Mungkin juga ada yang dulu karyawan sekarang buka usaha sendiri. Mereka perlu kendaraan itu otomatis,” ucap General Manager PT Sumber Baru Mobil Rizki Indriananta, yang merupakan main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas, Selasa (11/6).

Advertisement

Jenis pikap yang banyak diminati menurut Rizki yang telah dilengkapi fitur air conditioner (AC), serta electric power steering (EPS). Selain faktor banyaknya pengusaha baru, dikatakan Rizki proyek-proyek pembangunan yang ada saat ini menambah penjualan secara tidak langsung.

Sementara itu, setelah Lebaran diprediksi penjualan pikap masih baik. Sebab omzet pelaku usaha kembali normal sehingga jika membutuhkan kendaraan baru, penjualan pikap akan terdongkrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Atalanta Vs Liverpool Skor Agregat 3-1, He Reds Tersingkir dari Liga Europa 2023/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement