Populasi Orang Kaya Tinggi, Rolls Royce Hadirkan SUV Mewah di Indonesia

Rolls-Royce Cullinan merupakan kendaraan dengan mode penggerak roda depan dan bekalang yang diklaim telah diuji di berbagai lokasi dengan cuaca ekstrem. - Bisnis.com
18 Maret 2019 06:57 WIB Thomas Mola Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Rolls-Royce Motor Cars Jakarta secara resmi memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) mewah, Rolls-Royce Cullinan.

David Kim, Asia Pacific Regional Sales Manager for Rolls-Royce Motor Cars mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Rolls-Royce karena banyaknya populasi orang kaya. Model SUV sangat cocok untuk pasar Indonesia karena bisa digunakan di kota sekaligus di jalanan perdesaan. "Indonesia negara terbesar di ASEAN dan banyak orang kaya tinggal di Indonesia. Kami masih punya ruang untuk masuk ke pasar ini," ujarnya di sela-sela peluncuran Rolls-Royce Cullinan di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

David menjelaskan model SUV hadir dari keinginan konsumen sehingga Rolls-Royce menghadirkan Cullinan. Konsumen ingin memiliki kendaraan yang bisa mengangkut keluarga untuk jalan bersama ke luar kota, piknik dan aktivitas luar ruangan lainnya.

Rolls-Royce Cullinan mengusung platform Architecture of Luxury dengan tampilan khas Rolls-Royce dan kenyamanan kabin yang mewah. Perkembangan pasar SUV premium di Tanah Air juga menjadi salah satu faktor Rolls-Royce Cullinan hadir di Tanah Air. Pada sisi interior, SUV mewah ini menawarkan penggunanya kenyaman melalui tampilan desain dashboard dan jok yang dibaluti kulit warna hitam serta berbagai fitur mewah dari produsen mobil mewah Inggris ini.

Rolls-Royce Cullinan juga menggunakan kaca panorama yang mampu tutup secara otomatis jika kondisi hujan, sistem audio Bespoke 18-channel dan 18-speaker yang mudah diatur serta didukung dengan head unit touchscreen hingga meja kecil khas Rolls-Rocyce.

Rolls-Royce Cullinan merupakan kendaraan dengan mode penggerak roda depan dan bekalang yang diklaim telah diuji di berbagai lokasi dengan cuaca ekstrem. SUV mewah ini menggunakan mesin V12 twin-turbo 6,75 liter terbaru yang diklaim mampu menghasilkan tenaga torsi 850Nm dan 1.600 rpm serta dikawinkan dengan transmisi delapan kecepatan. Pihak Rolls-Royce tidak menyebutkan harga jual untuk Rolls-Royce Cullinan. Begitu pun dengan volume unit yang tersedia karena sangat tergantung pada kuota yang disiapkan pabrikan.

Sumber : Bisnis Indonesia