All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena Hadir di DIY

Sooyeon Joo, Deputy Director Marketing PT Nissan Motor Indonesia (kiri) dan Troy Pantouw, Deputy Director Communication PT Nissan Motor Indonesia (kanan) berpose dengan All New Nissan Livina di Hartono Mall, Sleman, Kamis (14/3)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
15 Maret 2019 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah Otomotif Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Nissan memperkenalkan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Hartono Mall, Sleman, Kamis (14/3) yang merupakan bagian dari rangkaian peluncuran kedua produk MPV terbaru Nissan bagi pelanggan di Indonesia.

Tak hanya mengenalkan, Nissan juga akan melangsungkan pameran All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Hartono Mall, pada 14 – 17 Maret 2019. Acara ini bertujuan memberi kesempatan kepada para pelanggan yang berminat terhadap produk-produk terbaru ini, atau ingin melakukan test drive selama pameran berlangsung. “Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur Nissan intelligent mobility yang merupakan bagian dari visi Nissan untuk mengubah cara masyarakat hidup dan berkendara, sekaligus memberikan Anda percaya diri lebih saat mengendarainya” kata Deputy Director Marketing PT Nissan Motor Indonesia Sooyeon Joo di Hartono Mall, Sleman, Kamis (14/3).

 

Produk Baru

Ia menjelaskan peluncuran kedua model MPV tersebut merupakan bagian dari peluncuran jajaran produk, yang menegaskan komitmen Nissan kepada pelanggan di Indonesia. Melalui visi Nissan Intelligent Mobility, Nissan mengubah pengalaman dan cara orang berkendara.

“Pelanggan Nissan, seperti di DIY, menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Kami memenuhi tuntutan itu melalui Nissan intelligent mobility yang diusung kedua kendaraan tersebut,” tambahnya.

Perjalanan Nissan di Indonesia telah dimulai sejak 50 tahun yang lalu. Indonesia merupakan pasar pertama Nissan di dunia yang memperkenalkan All New Livina. Livina telah diakui sejak 2007 akan kenyamanannya dan sentuhan premium dalam interiornya. Nissan memastikan hal ini menjadi ciri khas yang terus diterapkan dalam pembuatan All New Nissan Livina.

Troy Pantouw, Deputy Director Communication PT Nissan Motor Indonesia menjelaskan Nissan Serena yang kini sudah memasuki generasi kelima, telah menjadi pelopor segmen high MPV di Indonesia pada 1996. All New Nissan Serena memiliki teknologi dan fitur canggih untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan berkendara. "Mewarisi keunggulan yang telah dibentuk oleh generasi Serena sebelumnya, All New Nissan Serena mengadopsi teknologi yang lebih cerdas, desain yang elegan dan ruang kabin yang nyaman," kata dia.

 

Program Purna Jual

Guna meningkatkan pengalaman berkendara konsumen di Indonesia, Nissan memperkenalkan program baru Nissan Care yang memberikan paket 50.000 km per empat  tahun bebas jasa dan suku cadang bagi pelanggan yang membeli kedua kendaraan baru tersebut dan juga new Nissan Terra mulai Februari 2019. “Pelanggan adalah fokus dari semua usaha terbaik kami, dari mulai desain dan fitur mobil hingga ke pengalaman penjualan dan purna jual. Itulah sebabnya kami memperkenalkan Nissan Care Package untuk meningkatkan pengalaman pelanggan,” ujar dia.

Pelanggan dapat memesan All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena mulai 19 Februari 2019, di 108 gerai Nissan di seluruh Indonesia. Harga pemesanan di DIY on the road untuk All New Nissan Livina E MT Rp206,5 juta, EL MT Rp231 juta, EL AT Rp241 juta, VE AT Rp258,5 juta, dan VL AT Rp270,5 juta. Untuk All New Serena, harga on the road di DIY yakni Rp472 juta untuk All New Serena X dan Rp486,5 juta untuk HWS. Setelah Palembang dan DIY, Nissan akan melanjutkan peluncuran mobil barunya di Pontianak, Makassar, Semarang, dan Bali.

Presiden Direktur PT Wahana Sumber Baru Yogyakarta Hendra Kurniawan Nissan ingin masuk ke segmen Low MPV yang premium karena lebih mewah.  Ia menargetkan penjualan selama satu bulan mencapai 100 unit untuk All New Nissan Livina. "Kalau segmen Low MPV  di Jogja cukup besar. Ada 400 hingga 500 unit terjual setiap bulannya. Kami ingin masuk 100 unit per bulan," jelas dia.

Sementara All New Nissan Serena ditargetkan lima unit per bulan. "Serena target enggak banyak. Di segmen itu di DIY 10 sampai 20 unit per bulan. Kami targetkan lima unit per bulan," jelas dia.